Tak Mau Kalah, Pelatih Spanyol Layangkan Pujian Balik ke Portugal – Fajar Sport
News Update

Tak Mau Kalah, Pelatih Spanyol Layangkan Pujian Balik ke Portugal

FAJAR SPORT, SPANYOL – Drawing Piala Dunia 2018 telah digelar. Terdapat delapan grup yang akan berjibaku untuk meraih hasil sempurna di Rusia pada Juni 2018 nanti.

Dalam pembagian grup, mantan juara dunia 2010 Spanyol akan bersua dengan mantan juara EURO 2016 Portugal di grup B. Dua tim ini dipastikan akan bersaing ketat untuk menempatkan posisi di puncak grup B.

Selain dua tim ini, ada dua tim perwakilan dari Afrika dan Asia, yakni Maroko dan Iran. Spanyol dan Portugal memang menjadi ancaman besar buat Iran dan Maroko.

Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo itu akan menghadapi Spanyol di laga perdana grup B pada 15 Juni 2018 di Sochi. Pelatih Spanyol Julen Lopetegui mengakui kehebatan Portugal dengan deretan nama pemain-pemain top dunia.

“Portugal adalah tim yang hebat, juara Eropa dan diperkuat sederet pemain level top,” kata Lopetegui yang dilansir oleh Marca.

Usai bersua dengan Portugal, Spanyol harus menghadapi Iran yang juga menjadi kuda hitam di grup B. Iran menjadi tim pertama Asia yang lolos ke Piala Dunia.

“Iran tak kebobolan satu golpun di babak kualifikasi, sebelum laga terakhir melawan Suriah, 2-2. Mereka juga punya pelatih Carlos Queiroz) yang sudah bersama mereka sejak lama (sejak 2011,” akui Lopetegui.

Selain Portugal dan Iran, Maroko juga menjadi tim yang patut disegani. Hampir sebagian besar pemain Maroko merumput di Liga Eropa. “Sebagian besar pemain Maroko bermain di Eropa. Mereka juga telah menjegal Pantai Gading dan belum terkalahkan.” jelasnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!