Bantai Real Zaragoza, Valencia Melangkah ke 16 Besar Copa del Rey – Fajar Sport
Hasil

Bantai Real Zaragoza, Valencia Melangkah ke 16 Besar Copa del Rey

FAJAR SPORT, SPANYOL – Valencia terus merangkai hasil mengesankan pada musim 2017-2018. Klub berlambang kelelawar itu seolah terus terbang tinggi dan belum mau hinggap.

Terakhir, Los Che – julukan Valencia, menang 4-1 saat menjamu Real Zaragoza, Jumat (1/12) dini hari WIB pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey.

Kemenangan tersebut membuat Dani Parejo cs melangkah ke 16 besar dengan keunggulan agregat 2-0. Pada leg pertama di kandang Zaragoza, Los Che menang dengan skor 2-0.

Gol-gol Los Che dihasilkan Santi Mina pada menit 28 dan 59. Kemudian Rober Ibanez pada menit 68 dan Ruben Vezo menit 86. Gol hiburan Zaragoza dicetak Pombo pada menit 87.

Valencia mencatat rekor belum terkalahkan dalam 15 laga di semua ajang, 13 di Divisi Primera La Liga dan 2 laga di Copa del Rey. Di pentas Divisi Primera, Simone Zaza cs bertengger di posisi kedua dan menjadi pesaing serius Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Rekor klub dipecahkan oleh Valencia. Dari 15 laga di semua ajang, mereka mampu menciptakan 39 gol. Pada musim lalu, dari jumlah laga yang sama, mereka hanya mencetak 22 gol. Artinya ada peningkatan produktivitas sebanyak 17 gol.

Pelatih Marcelino Garcia Toral memuji skuadnya yang mampu terus menjaga konsistensi hingga saat ini. Dia yakin Los Che akan mendapatkan prestasi apik andai mampu terus menemukan konsistensi dalam bermain.

“Saya sangat bangga dan puas dengan tim ini. Kami punya pemain berkelas, kami juga punya pemain muda. Kolaborasi ini menjadikan kami menjadi tim yang berpengalaman. Saya berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam perjalanan tim hingga saat ini,” sebut Marcelino seperti dilansir valenciacf.com.

Marcelino memang sosok pelatih yang mengusung mazhab menyerang. Terbukti dari 15 laga di semua ajang mampu mencetak 39 gol atau rata-rata 2,6 gol per laga.

Khusus di pentas Divisi Primera, Los Che mengemas 33 gol. Dan, berdasar cara penciptaan gol maka terlihat jelas gaya menyerang milik Los Che. Dari 33 gol, sebanyak 27 gol berasal dari open play dengan 3 gol di antaranya skema serangan balik. Sedangkan dari bola mati hanya 6 gol yakni penalti 3 gol dan tendangan bebas atau sepak pojok 3 gol.

Valencia pun bisa dibilang bukan tim yang berlama-lama memegang bola. Dari 13 laga di Divisi Primera, mereka hanya menguasai bola sebanyak 47,6%. Jelas masih kalah dibanding Barcelona dengan 61% dan Real Madrid dengan 59,2%.

Namun, mereka memeragakan efektivitas yang mumpuni. Dari 12,4 tembakan per laga, mereka mampu mencetak 33 gol. Barcelona sendiri butuh 14,8 tembakan per laga untuk membuat 34 gol.

Valencia diyakini akan terus terbang tinggi. Pada jornada 14, mereka bertandang ke markas Getafe, Minggu (3/12). Rasanya, kemenangan akan kembali diraih Dani Parejo cs. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!