Pemain Sulsesl Ini Jadi Otak Dibalik Kegagalan PSMS Medan Raih Gelar Juara – Fajar Sport
News Update

Pemain Sulsesl Ini Jadi Otak Dibalik Kegagalan PSMS Medan Raih Gelar Juara

FAJAR SPORT, JAKARTA – Dua klub legendaris Indonesia, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan baru saja menyelesaikan partai final Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11).

Laga krusial itu dimenangkan oleh Persebaya dengan skor tipis 3-2. Meski menang, klub berjuluk Green Force itu tak mudah mengalahkan Ayam Kinantan (Julukan PSMS). Pasalnya, kedua tim harus melewati 120 menit.

Persebaya sendiri layak mengucapkan terima kasih kepada pemain mudanya, Irfan Jaya. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini menjadi otak di balik kemenangan klub kebanggaan warga Surabaya itu.

Gol pertama Persebaya yang dicetak oleh Rishadi Fauzi pada menit kedua tak lepas dari assist Irfan Jaya. Pemain muda itu juga beberapa kali membuat lini pertahanan PSMS kerepotan dengan pergerakan dan tendangan keras dan terarahnya.

Sebelum memastikan kemenangan, PSMS sempat menyalip gol Persebaya di diakhir babak pertama lewat dua gol mereka. Lagi-lagi, Irfan Jaya menjadi penyelamat Persebaya dimenit ke-41 lewat bola rebon kiper PSMS Abdul Rohim.

Irfan Jaya yang menjadi eksekutor penalti tak mampu menyelesaikan dengan baik, tapi bola muntahan dari kiper PSMS berhasil disambar kembali oleh Irfan Jaya, dan sukses menjadi gol.

Usai turun minum, kedua tim sama-sama bermain kuat hingga wasit Hadiyana memutuskan untuk menambah 10X2 menit. Laga baru berjalan satu menit, Irfan Jaya langsung membawa Persebaya unggul lewat sepakan kerasnya yang mengarah ke tiang dekat.

Skor 3-2 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Persebaya berhak atas trofi Liga 2, sekaligus promosi ke Liga 1. PSMS Medan juga berhak promosi ke Liga 1 bersama PSIS Semarang yang sukses mengalahkan Martapura FC. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!