UEFA Investigasi Uang Palsu Fans Bayer Munchen, Pelatih Malah Dukung Suporter – Fajar Sport
News Update

UEFA Investigasi Uang Palsu Fans Bayer Munchen, Pelatih Malah Dukung Suporter

FAJAR SPORT, JERMAN – Federasi sepak bola Eropa atau UEFA telah membuka investigasi terkait aksi protes fans Bayern Munchen yang ‘menghiasi’ lapangan dengan uang palsu pecahan EUR 500.

Jika terbukti ada pelanggaran, klub Bavarians itu terancam sanksi, dan hasil penyelidikannya akan diputuskan pada 7 Desember 2017.

Namun meski mendapat ancaman sanksi dari UEFA, pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes justru mendukung reaksi dan aksi fans timnya itu.

“Jika tiket bernilai EUR 100, maka itu adalah kegilaan,” kata pria berusia 72 tahun seperti dilansir Goal Internasional.

Heynckes bahkan menilai, para fans telah melakukan tindakan yang benar dengan melakukan aksi protes.

“Mereka (fans) sudah benar. Itulah mengapa ada alasan pembenaran terhadap aksi tersebut. Saya memiliki solidaritas kepada fans dan mendukung aksi protes mereka,” ujarnya.

“Pada akhirnya, Anda tidak bisa mengelola keuangan seperti itu. Itu seperti Anda berkata, ‘mohon kalian tinggal saja di rumah, kami tak ingin menerima kalian di sini’.” tandasnya.

Heynckes berharap ke depan harga tidak bisa disesuaikan atau normal. “Kami butuh fans, pertandingan tanpa atmosfer fans akan buruk bagi sepakbola,” ujarnya memungkasi.

Sebagaimana diketahui, sejumlah fans Bayern melemparkan gulungan uang palsu ke tengah lapangan saat laga tandang timnya ke markas Anderlecht untuk kemenangan tim tamu 2-1, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap tingginya harga tiket yang dipatok pihak penyelenggara setempat yang besarannya mencapai EUR 100 atau setara Rp1,6 juta.

Selain melemparkan gulungan uang palsu, mereka juga membentangkan spanduk raksasa di tribun penonton dengan tulisan “EUR 100, apakah keserakahanmu sekarang akhirnya terpenuhi?” (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!