Dalam Pesawat Menuju London, Conte Racik Strategi Hadapi Liverpool – Fajar Sport
News Update

Dalam Pesawat Menuju London, Conte Racik Strategi Hadapi Liverpool

FAJAR SPORT, INGGRIS – Chelsea akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield dalam lanjutan Premier League pada, Minggu (26/11) pukul 00.30 WIB.

Laga ini sedikit tak menguntungkan Tje Blues, karena waktu mereka sangat mepet. Pelatih Chelsea Antonio Conte tak punya banyak waktu menyiapkan pasukannya untuk laga melawan Liverpool.

Dibandingkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, Conte mempunyai waktu lebih sedikit. Dia baru mendarat di London setelah bertandang ke Baku – kandang Qarabag – berselang hampir 24 jam setelah Klopp dan pemainnya mendarat di John Lennon Airport, Liverpool. ”Kami memikirkan taktik sepanjang perjalanan di pesawat,” ungkapnya, seperti dikutip ESPN.

Pesawat yang ditumpangi Gary Cahill dkk menempuh perjalanan sejauh 3974 kilometer, dari Baku menuju ke London. Perjalanan tersebut ditempuh dalam enam jam. ”Bahkan staf-staf saya pun sudah memulainya sebelum kami terbang,” lanjutnya.

Di balik kemenangan empat gol tanpa balas Qarabag yang menentukan lolosnya Chelsea ke babak 16 Besar itu, Conte tidak sepenuhnya fokus pada Qarabag. Semalam sebelum laga dia malah lebih fokus menonton The Reds yang menunda kelolosannya ke-16 Besar setelah ditahan Sevilla 3-3 di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville (22/11).

”Sehari efektif untuk istirahat dan menyiapkan laga berikutnya itu tak sederhana, dan tak mudah. Itu tidak benar,” keluh The Godfather.

Makanya, kemarin WIB Gary Cahill dkk diberi satu hari waktu untuk istirahat setelah perjalanan dari Baku. Hal yang senada juga diungkapkan oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Kiper asal Belgia itu mengatakan, sebelum Chelsea pergi ke Baku pun dia dan rekan-rekannya sudah diatur supaya tidak kelelahan. Pergi lebih awal pada Senin siang waktu London. Lalu, selama di Baku pun mereka tetap dibiasakan jam malam yang sama seperti jam di London Cobham.

Bukan menyesuaikan dengan waktu di Baku yang dengan di London selisihnya sekitar 4 jam. ”Saya tidur sampai jam 3 pagi (waktu Baku). Bagi saya, itu baru pukul 11 malam. Tapi, ini saya rasa solusi terbaik agar kami yang bermain pukul 17.30 di Liverpool tak terganggu,” ujar Courtois sebagaimana dilansir Football London. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!