Sah!! MU Resmi Berlaga di AFC Cup 2018 – Fajar Sport
News Update

Sah!! MU Resmi Berlaga di AFC Cup 2018

FAJAR SPORT, JAKARTA – Keinginan Madura United berlaga pada AFC Cup 2018 terwujud. Laskar Sape Kerrap mendapatkan surat resmi untuk mengikuti acara pengundian grup.

Hal itu diungkapkan Manajer Madura United Haruna Soemitro. Perwakilan klub akan mengikuti workshop terkait kompetisi kasta kedua level Asia tersebut. Acara tersebut berlangsung pada 5-6 Desember di Kuala Lumpur, Malaysia.

”Undangan dari AFC untuk workshop klub dan pembagian grup sudah kami terima,” ujar Haruna. Surat tersebut, jelas Haruna, menjadi kepastian bahwa klub kebanggaan masyarakat Madura dipastikan akan berlaga di kompetisi Asia.

Perjuangan yang dilakukan manajemen agar Madura United tampil pada kompetisi tersebut sudah dilakukan sejak awal musim lalu. Selain membenahi stadion, lisensi klub juga diperjuangkan. Sebab, dua hal tersebut menjadi salah satu syarat. Saat ini manajemen tinggal melengkapi persyaratan yang belum lengkap.

Semua persyaratan tersebut harus dilengkapi sebelum kompetisi musim 2018 dimulai. Jika terealisasi, Madura United akan mengikuti tiga kompetisi sekaligus. ”Langkah-langkah persiapan tim berjalan sesuai dengan skenario untuk kompetisi musim depan, AFC Cup, dan Piala Liga,” ujar Haruna.

Ya, mulai tahun depan PSSI mengagendakan menggelar Piala Liga. Hal itu membutuhkan persiapan secara khusus. Tim pelatih harus menyiapkan strategi dalam distribusi pemain. Untuk melangkapi skuad, manajemen berencana mendatangkan sejumlah pemain baru, salah satunya naturalisasi. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!