Meski Tak Lolos Piala Dunia, Peringkat FIFA Italia dan Indonesia Terus Naik – Fajar Sport
News Update

Meski Tak Lolos Piala Dunia, Peringkat FIFA Italia dan Indonesia Terus Naik

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Italia dipastikan menjadi penonton di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Kegagalan itu diraih oleh Italia, setelah kalah dari Swedia di babak play off.

Meski tidak lolos ke Piala Dunia 2018, tak lantas membuat Italia terpuruk. Pemenang Piala Dunia empat kali itu malah merengsek naik di peringkat FIFA per November 2017.

Italia yang sebelumnya berada di posisi ke-15 berhasil naik ke posisi 14. Sementara Inggris harus turun dari posisi 12 ke posisi 15.

Bukan hanya Italia yang mendapat rezeki tersebut, Timnas Indonesia juga mengalami hal yang sama di bulan November ini. Klub asuhan Luis Milla itu berhasil naik 11 tingkat dari posisi sebelumnya di bulan Oktober.

Indonesia kini berada di posisi ke-154 dan melewati jauh Singapura dan Malaysia yang menjadi tim kuat Asean. Malaysia berada di posisi 174 dan Singapura diatasnya, tepat posisi ke-170.

Sementara itu posisi paling atas masih tetap dihuni oleh Jerman yang disusul Brasil, Portugal, Argentin dan Belgia. Menarik untuk melihat kiprah Timnas Indonesia di laga-laga resmi internasional ke depan untuk terus perbaiki posisi mereka di peringkat FIFA. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!