Arsene Wenger Siap Tinggalkan Arsenal, Asalkan.. – Fajar Sport
News Update

Arsene Wenger Siap Tinggalkan Arsenal, Asalkan..

FAJAR SPORT, INGGRIS – 21 tahun bukanlah waktu yang singkat buat seorang pelatih bertahan di satu klub. Tapi, posisi itu sudah diraih oleh Arsene Wenger di Arsenal.

Wenger tercatat menikmati kursi pelatih The Gunners sejak 1996, dan hingga saat ini, Wenger belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun atau mundur dari kursi juru racik Arsenal, kendati desakan terhadap dirinya untuk meletakkan jabatannya masih menggema.

Bahkan sebelumnya, pria berusia 68 tahun itu pernah menegaskan ingin menjadi manajer Arsenal selama mungkin, kendati baru-baru ini ia menyuarakan keinginannya untuk pensiun asalkan calon penggantinya sesuai dengan yang diinginkan.

Dilansir Metro, Wenger ternyata ingin calon suksesornya nanti adalah Giovanni van Bronckhorst, yakni veteran Arsenal asal Belanda.

Van Bronckhorst yang merumput bersama The Gunners musim 2001 hingga 2004 itu sendiri kini tengah menukangi Feyenoord sejak 2015.

Pria berusia 42 tahun itu pun sukses mempersembahkan gelar Piala KNVB dalam debutnya sebagai pelatih Feyenoord.

Wenger dikabarkan terkesan dengan gaya kepemimpinannya tersebut dan cara dia mengantarkan Feyenoord meraih gelar liga pertama mereka dalam 18 tahun keterlibatan mereka di kompetisi tertinggi di Belanda itu.

Selain itu, Van Giovanni dinilai Wenger layak menukangi Arsenal di masa depan karena kaya akan pengalaman, setelah ia pernah terlibat atau bekerja sama dengan Guus Hiddink, Dick Advocaat, dan Frank Rijkaard selama karirnya.

Meski begitu, pihak manajemen Arsenal sendiri telah mengantongi sejumlah calon pengganti Wenger, seperti Thomas Tuchel, Eddie Howe dan juru racik Juventus Massimiliano Allegri. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!