Apa?? Indra Sjafri Didepak dari Kursi Pelatih Timnas U-19 – Fajar Sport
News Update

Apa?? Indra Sjafri Didepak dari Kursi Pelatih Timnas U-19

FAJAR SPORT, JAKARTA – PSSI baru saja mengeluarkan pengumuman resmi mendepak Indra Sjafri dari kursi pelatih Timnas U-19 Indonesia.

Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers di kantor PSSI, Kuningan, Selasa (21/11) petang. PSSI menghentikan tugas tugasnya sebagai pelatih karena akan mendapat tugas lain.

“PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19. Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di Federasi untuk membangun sepak bola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Tugas baru Indra nantinya adalah membantu PSSI mewujudkan peta jalan sepak bola Indonesia menuju Piala Dunia 2034. Sebagai target sebelum itu, ada target lolos ke Olimpiade 2024.

Alasan utama Indra dialihkan tugasnya untuk tak lagi langsung membesut timnas di depan layar karena melihat capaian sebelumnya. Karena itu, dia pun diberikan pekerjaan di belakang layar.

Dua kegagalan Indra adalah saat Piala AFF U-19 2017 lalu yang hanya bisa menempatkan Indonesia meraih peringkat ketiga.

Kemudian, pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korsel, Indonesia menelan kekalahan memalukan 0-4 dari Korsel dan 1-4 dari Malaysia. (Fajar/pojom)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!