Gol Telat Risyadi Fauzi Antarkan Persebaya ke Semifinal Liga 1 – Fajar Sport
Hasil

Gol Telat Risyadi Fauzi Antarkan Persebaya ke Semifinal Liga 1

FAJAR SPORT, SURABAYA – Gol telat Risyadi Fauzi di menit ke-86 berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya melaju ke babak semifinal Liga 2, usai mengalahkan PSPS Riau dengan skor tipis 1-0 di laga Grup Y yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (18/11) sore WIB.

Gol Fauzi ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga itu. Kemenangan ini pun makin membuka asa Persebaya untuk lolos ke Liga 1 musim depan nanti.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung dalam tempo sedang. Apalagi, di awal pertandingan, kedua tim terkesan bermain hati-hati untuk mengukur kekuatan dan startegi lawan.

Meski banyak tercipta peluang di babak pertama, namun kedua timnya belum mampu menyarangkan bola ke gawang lawannya masing-masing.

PSPS Riau sempat mendominasi di awal pertandingan meskipun upaya mereka mampu digagalkan para pemain belakang Persebaya. Skuat asuhan Angel Alfredo Vera sendiri sempat membuka peluang di akhir babak pertama, namun gagal dipenyelesaian akhir, dan hingga turun minum tak tercipta satu pun gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim mulai bermain lepas. PSPS Riau coba menekan di awal namun masih mampu dipatahkan para penggawa The Green Force.

Persebaya sendiri mulai bangkit mengkonstruksi serangan di pertengahan laga. Upaya mereka pun berbuah hasil jelang berakhirnya pertandingan.

Memasuki menit 86 tribun yang disesaki oleh Bonek Mania bergemuruh setelah Risyadi Fauzi berhasil menggetarkan jala PSPS Riau yang dijaga Gianluca Pandeynuwu.

Gol tercipta dari sebuah umpan silang akurat yang langsung tertuju ke kotak penalti. Fauzi yang berada di depan gawang sukses meneruskan arah bola dengan sundulannya ke sudut bawah kanan gawang.

Gol ini pun langsung menyulut motivasi Persebaya untuk meningkatkan tensi serangannya di menit-menit akhir, sementara PSPS coba keluar dari tekanan untuk coba menyeimbangkan kedudukan.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta sehingga laga ditutup untuk kemenangan Persebaya Surabaya atas PSPS Riau. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!