Masih Dendam, MU Siap Hancurkan Bhayangkara di Bangkalan – Fajar Sport
News Update

Masih Dendam, MU Siap Hancurkan Bhayangkara di Bangkalan

FAJAR SPORT, JATIM – Madura United menjadi salah satu tim yang berpeluang meraih gelar juara Liga 1 2017. MU tertinggal lima poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen, dan tiga poin dengan Bhayangkara FC di posisi kedua.

Peluang MU meraih gelar juara bakal terkabul, bila mampu mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11) malam.

Laskar Sapeh Kerab mengusung misi balas dendam buat tim The Guardian – julukan Bhayangkara FC, yang sebelumnya kalah 1-2 di Stadion Patriot, Bekasi pada putaran pertama.

Pelatih Gomes de Olivera mengatakan jika timnya tak melupakan kekalahan di Stadion Patriot, Bekasi, 13 Juli lalu. Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Peter Odemwingie, Madura United justru kecolongan dua gol dari Alsan Sanda dan Ilham Udin Armaiyn pada 20 menit menjelang laga usai.

“Kami harus balas kekalahan di putaran pertama. Apalagi kami bermain di kandang sendiri. Kami harus berjuang keras,” tegas juru racik asal Brasil tersebut.

Meski mengincar kemenangan di kandang sendiri, Gomes sadar bahwa Bhayangkara FC adalah lawan yang tangguh. Tim polesan Simon McMenemy itu disebutnya termasuk tim berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Bhayangkara FC memuncaki klasemen Liga 1 2017.

“Mereka berjuang untuk juara. Namun kami juga ingin mencari prestasi. Jadi kami harus memenangkan dua pertandingan terakhir sehingga mendapatkan prestasi untuk masyarakat Madura,” terang Gomes.

Selain itu, Madura United juga ingin memberikan kado kepada para pendukungnya yang tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan. Pasalnya Madura United masih dihukum larangan menggelar laga kandang tanpa penonton.

Laga melawan Bhayangkara FC adalah pertandingan kedua yang harus dilalui Madura United tanpa pendukung setianya. Meski kehilangan dukungan dari dalam stadion, suporter Madura United tetap bernyanyi sepanjang laga dari luar stadion.

“Suporter memang tidak bisa masuk ke stadion. Tapi, mereka mendukung kami di luar stadion. Kami dengar suara mereka dari dalam dan itu suatu motivasi bagi pemain untuk memenangkan pertandingan,” beber Gomes.

Gomes menambahkan, seluruh pemain Madura United ingin mempersembahkan hasil yang terbaik dalam laga kontra Bhayangkara FC. Apalagi pertandingan ini adalah partai terakhir Madura United di kandang sendiri. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mengejar happy ending.

Dalam laga nanti, Madura United tampil tanpa sejumlah pilar. Dane Milovanovic dan Guntur Ariyadi diragukan tampil karena mengalami cedera. Sedangkan Slamet Nurcahyono dan Greg Nwokolo absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Kami mempersiapkan pemain yang ada. Saya tidak akan pikir pemain yang absen. Saya harus berpikir pemain yang ada saat ini. Saya yakin mereka bisa tampil apik,” tegas Gomes. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!