Kesal dengan Indra Sjafri, Pelatih Papua Sebut Timnas Indonesia U-19 Itu Tim Jawa – Fajar Sport
News Update

Kesal dengan Indra Sjafri, Pelatih Papua Sebut Timnas Indonesia U-19 Itu Tim Jawa

FAJAR SPORT, CIKARANG –Keberhasilan Tim Persipura Jayapura U-19 menjuarai kompetisi Liga 1 U-19 2017 setelah memenangi partai puncak di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11) malam membuat sang pelatih Abdul Manaf menumpahkan uneg-unegnya.

Dia berharap, talenta Papua yang ada di tim Persipura Jayapura U-19 dilirik oleh Timnas Indonesia U-19 yang dilatih oleh Indra Sjafri.

Menurutnya, Timnas yang saat ini dihuni oleh Egy Maulana Vikri dkk, tak mencerminkan sebuah timnas yang kuat.

“Timnas U-19 itu bukan timnas, itu tim Jawa. kami kecewa talenta di Papua banyak, tapi kenapa tidak ada terpilih. Kenapa pantau kami pakai perwakilan, tidak Indra lihat sendiri, ini bukti kelemahan Timnas Indonesia U-19 saat ini, PSSI harus lihat ini,” kata Manaf usai laga.

Karena itu, Manaf berharap ke depan PSSI mengingatkan Indra agar turun langsung dan memantau talenta yang ada di Papua. Memang, kenyataan bahwa di skuat Indra Sjafri saat ini tak terdapat satu orang pun asal Papua yang terpilih.

Dia juga menyindir, di era Evan Dimas dkk pada 2013 silam, tak ada juga pemain Papua yang diambil.

“Menurut saya, pelatih belum lihat sendiri ke Papua. Papua itu Indonesia, rupanya mereka anggap kami bukan bagian dari NKRI. Karena itu kami tak terlibat di timnas, kami sangat kecewa. Apa hasilnya timnas sekarang, kami yang cinta Timnas dan Indonesia ini kecewa,” tegasnya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!