Bukan Real Madrid atau Barcelona, tapi Manchester City yang Menjadi Tim Termahal Dunia – Fajar Sport
News Update

Bukan Real Madrid atau Barcelona, tapi Manchester City yang Menjadi Tim Termahal Dunia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Penampilan konsisten Manchester City musim ini tak bisa dianggap enteng. Klub asuhan Pep Guardiola itu belum tersentuh kekalahan sekalipun, baik di Premier League maupun Liga Champions.

Atas hasil baik itu, kelas klub asal Inggris ini terus naik. Teranyar, CIES Football Observatory mengeluarkan rilisan baru mereka yang terbit pada minggu ini, yang lebih pada penghitungan nilai transfer klub-klub terbesar Eropa dan City keluar sebagai skuat termahal dunia.

Cara penghitungan atau penilaian yang dilakukan CIES untuk menentukan nilai seorang pemain itu agak berbeda dengan organisasi lainnya. Pasalnya, setiap organisasi memiliki penilaian yang berbeda-beda.

Dari hasil penilaian mereka, Manchester City menjadi klub dengan skuat termahal di dunia saat ini. Secara keseluruhan, skuat The Cityzen ditaksir bernilai 1,196 miliar euro, dengan Kevin De Bruyne sebagai pemain termahal senilai 145 juta euro, sebagaimana dilansir dari bolanet.

Di posisi kedua ada Tottenham Hotspur yang dalam beberapa tahun terakhir kinerjanya memang terus naik. Nilai skuat Tottenham ditaksir mencapai 1,73 miliar euro, dengan Harry Kane sebagai pemain termahal sebesar 186 juta euro.

Barcelona berada di posisi tiga dengan nilai sebesar 1,13 miliar euro. Chelsea menyusul dengan 1,044 miliar euro, diikuti oleh Manchester United dengan 919 juta euro.

Sementara juara bertahan Real Madrid tercecer di posisi keempat dengan klub-klub Eropa lain, seperti Liverpool, PSG, Atletico Madrid dan Juventus.

Menurunnya harga pemain Real Madrid ini tak lepas dari peforma mereka di awal musim ini yang kurang begitu stabil. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!