Guardiola Ungkap Alasan Manchester City Gagal Musim Lalu – Fajar Sport
News Update

Guardiola Ungkap Alasan Manchester City Gagal Musim Lalu

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City makin aman di puncak klasemen sementara Premier League dengan 10 kemenangan dan satu hasil imbang dari 11 pertandingan.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola mengoleksi 31 poin. The Cityzen terpaut delapan poin dari rivalnya Manchester United yang berada di posisi kedua. Kemenangan City musim ini berbanding terbalik dengan hasil yang diraih pada musim lalu.

Musim lalu, David Silva cs hanya mampu finis di posisi ketiga dengan 78 poin, tertinggal 15 poin dari sang juara Chelsea yang mengoleksi 93 poin. Menurut Guadiola, kegagalan City di musim lalu itu akibat mereka tak mampu mengalahkan tim-tim besar Premier League.

Atas dasar itu, Guardiola meminta agar anak asuhnya bisa mengalahkan tim-tim besar musim ini, seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Sementara ini, tiga tim besar seperti Liverpool, Chelsea dan Arsenal sudah mampu dikalahkan oleh City musim ini, tinggal menunggu laga kontra Setan Merah dan Tottenham.

“Musim lalu kami hanya bisa menang dua kali melawan tim besar. Saat bermain di Old Trafford saat menghadapi Manchester United dan di Etihad saat menghadapi Arsenal. Jika anda ingin menjadi juara Premier League, anda harus bisa mengalahkan Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham dan Chelsea,” kata Guardiola.

Tambah eks pelatih Barcelona itu, kemenangan kandang menghadapi tim-tim besar ini adalah modal bagus bagi satu klub. “Anda harus bisa menang di kandang, karena laga tandang melawan mereka memang sangat berat,”ucapnya.

Sejauh ini, pola yang diterapkan ke anak asuhnya sudah baik dan mampu mengantarkan mereka ke puncak klasemen. “Jika kami bisa melanjutkan ritme yang sudah kami tunjukkan selama ini, kami akan bisa memenangkan lebih banyak pertandingan lagi. Posisi kami sudah bagus untuk menjalani dua laga away mendatang.” tutupnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!