Sejarah Pertemuan Chelsea dan Manchester United, Eden Hazar Cs Masih Unggul – Fajar Sport
Prediksi

Sejarah Pertemuan Chelsea dan Manchester United, Eden Hazar Cs Masih Unggul

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pecinta sepakbola dunia akan dihibur dengan laga big match antara Chelsea kontra Manchester United pada pekan ke-11 Premier League sebentar malam nanti, Minggu (5/11).

Berdasarkan data dan fakta yang dihimpun jelang pertandingan, Chelsea sejatinya lebih diuntungkan bisa memenangi laga.

Memang, Chelsea sedang dalam periode negatif dengan sederet hasil mengecewakan. Termasuk saat kalah 0-3 di kandang AS Roma pada matchday 4 Liga Champions. Namnun, Man United pun bukan tanpa cacat. Anak asuh Jose Mourinho baru saja menelan kekalahan dari tim promosi, Huddersfield, pada pekan lalu.

Tak cuma itu, meski tampil di Stamford Bridge, Chelsea justru dihantui tren minor. Bagaimana tidak, dari lima laga kandang di Premier League musim ini, tim besutan Antonio Conte cuma menang dua kali, sekali imbang, dan sudah dua kali menderita kekalahan.

Meski begitu, catatan sejarah sedikit menguntungkan Chelsea. Terakhir kali Man United bisa mencicipi kemenangan di Stamford Bridge adalah pada lima tahun silam, atau pada 2012. Selain itu, beberapa rekam jejak lain pun memihak The Blues. Apa saja? Berikut data dan fakta lengkapnya. (Fajar/pojok)

– Dari 5 pertandingan kandang di Premier League, Chelsea hanya menang 2 kali, kalah 2 kali, dan sisanya satu hasil imbang.

– Hingga pekan ke-10, Chelsea baru mencatatkan dua kali clean-sheet, yaitu saat menghadapi Arsenal dan Everton.

– Laga tandang terakhir Manchester United di Premier League berakhir kekalahan, yaitu saat menghadapi Huddersfield Town.

– Dari lima laga tandang yang dijalani Manchester United musim ini, tiga di antaranya berhasil tanpa kebobolan, termasuk salah satunya saat menghadapi Liverpool yang berakhir dengan skor kacamata.

– Sejak 2012, Chelsea belum pernah kalah dari Manchester United saat laga digelar di Stamford Bridge.

– Chelsea berhasil menang 5 kali dalam 6 laga kandang terakhir menghadapi Manchester United.

– Pemain Manchester United terakhir yang mampu menjebol gawang Chelsea di Stamford Bridge adalah Jese Lingard.

– Antonio Conte sudah 4 kali bertemu dengan Jose Mourinho. Masing-masing hasilnya satu kekalahan dan imbang, serta 2 kemenangan.

– Selama menjadi manajer, Conte sudah 3 kali bertemu Manchester United dan 2 kali kalah dan 1 kemenangan.

– Sedangkan Mourinho sudah 5 kali menghadapi Chelsea saat menjadi manajer. Tiga di antaranya berakhir kemenangan dan 2 kekalahan.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!