Nasib Semen Padang di Liga 1 Musim Depan di Tangan Persib dan PS TNI, Kok Bisa? – Fajar Sport
News Update

Nasib Semen Padang di Liga 1 Musim Depan di Tangan Persib dan PS TNI, Kok Bisa?

FAJAR SPORT, PADANG – Semen Padang kini berada di zona degradasi ke Liga 2 usai menelan kekalahan besar dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (4/11) malam.

Kekalahan itu membuat mereka tergusur dari Perseru Serui yang menang atas tamunya Borneo FC dengan skor 3-2 di Stadion Marora, Serui di hari yang sama. Saat ini, Semen Padang mengemas 32 poin dan tertinggal dua angka di belakang Perseru dengan sisa satu laga.

Nah, pekan terakhir, Semen Padang bermain di kandang menjamu PS TNI (12/11), sedangkan Perseru bertandang ke Bandung melawan Persib Bandung (12/11).

Dengan situasi saat ini, Semen Padang wajib menang agar bisa lolos dari degradasi sembari berharap Perseru tidak menang atas Persib. Sebab, kalau menang, maka selesailah sudah nasib Semen Padang di sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini.

Kalaupun seri dan Semen Padang menang, poin mereka sama, tapi Semen Padang punya head-to-head lebih baik. Menyadari situasi yang sulit seperti itu, pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli menegaskan bahwa pasukannya akan bermain habis-habisan melawan PS TNI.

Menang adalah harga mati. ”Karena kemenangan adalah satu-satunya jalan, jadi harus direbut,” jelasnya. Dalam pertandingan kemarin, Semen Padang lambat panas. Mereka lebih dulu kebobolan lima gol tanpa balas.

Arema unggul melalui dua gol Arif Suyono pada menit ke-10 dan 29, Johan Alfarizi (22′), Dendi Santoso (67′), dan Esteban Vizcarra (70′). Mereka baru panas pada menit-menit akhir.

Irsyad Maulana memperkecil ketertinggalan Semen Padang pada menit ke-79 dan 85 serta satu gol lain yang dicetak Agung Prasetyo (84′).

”Gol bertubi-tubi itu sempat membuat mental pemain down. Babak pertama kami digempur habis-habisan,” ujar Rusli. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!