Yes!! Jurgen Klopp Pastikan Sadoe Mane Kembali ke Tim – Fajar Sport
News Update

Yes!! Jurgen Klopp Pastikan Sadoe Mane Kembali ke Tim

FAJAR SPORT, INGGRIS – Kabar gembira datang dari tim Liverpool buat pendukungnnya. Bintang The Reds Sadie Mane yang lama absen dipastikan sudah kembali gabung bersama skuad utama di sesi latihan.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp membuka peluang menurunkan Sadio Mane yang comeback setelah lima pekan absen memulihkan cedera hamstringnya.

Dalam konferensi persnya di Melwood kamp latihan Liverpool tadi malam WIB, Klopp mengungkap Mane siap untuk laga menantang West Ham di London Stadium, London, Minggu (5/11) mulai pukul 00.30 WIB.

”Sadio telah berlatih sejak Kamis kemarin untuk pertama kalinya dengan tim. Sepertinya, dia sudah siap untuk kami turunkan, mungkin dalam durasi 20 hingga 25 menit,” ungkap Klopp dalam pernyataannya, seperti dilansir Liverpool Echo.

Di semua ajang Mane baru mendapatkan sembilan kali peluang main. Di Premier League, Mane baru bermain lima kali dan menciptakan tiga gol. Sebelum dia kembali berlatih bersama Jordan Henderson dkk, Mane telah menghabiskan waktu 38 hari demi memulihkan cederanya itu. Meski demikian Kloppo – sapaan akrab Klopp – tak khawatir andai Mane kehilangan ketajamannya.

”Kami sudah melihat bagaimana reaksi tubuhnya dalam sesi latihan. Walaupun baru satu sesi latihan full bersama kami, tetapi kami masih melihat bahwa dia sama sekali tak kehilangan skill sepak bolanya dan kemampuannya sepanjang dia masih memulihkan cederanya itu,” lanjut Klopp.

Klopp tak perlu khawatir dengan reaksi Mane pasca cedera panjang. Setelah Mane absen 87 hari karena cedera lutut akhir musim lalu, dia membuka musim ini dengan tiga gol plus satu assist dari sebulan pertamanya setelah comeback. Nah, assist ini yang bisa menjadi kontribusi lain dari pemain timnas Senegal itu.

Faktanya, dari empat kali dia bermain melawan The Hammers – julukan West Ham, dia hanya sekali menyumbang assist. Itu pun ketika sudah berbaju Liverpool musim lalu. Dan, jika Mane dipanggil timnas untuk laga internasional pekan depan, Klopp akan mencoba mengontak ke FIFA. ”Akan beda ceritanya jika kondisinya 100 persen,” kata Klopp.

Liverpool menjadi lawan empat besar kedua yang dihadapi Mark Noble dkk dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya, pada putaran keempat Piala Liga (26/10) West Ham mengejutkan dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur 2-3. ”Mereka (Liverpool) pun bisa kami perlakukan seperti itu, kami sudah tahu di mana kelemahannya,” sebut Slaven Bilic, juru racik West Ham, dikutip The Guardian. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!