Kecewa Berat, Manajer Persib: Ternyata Lebih Bagus Wasit Lokal – Fajar Sport
News Update

Kecewa Berat, Manajer Persib: Ternyata Lebih Bagus Wasit Lokal

FAJAR SPORT, BANDUNG – Manajer Persib BandungUmuh Muchtar geram dengan keputusan wasit asal Australia Shaun Evans dalam laga antara timnya melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) sore.

Dia mengaku kecewa berat karena peluang yang menjadi gol dan prosesnya terjadi secara murni dianulir oleh wasit pada menit ke-27. Di sisi lain, Evans memberikan hukuman penalti kepada timnya dari proses yang sebenarnya fifty-fifty untuk disebut sebagai sebuah pelanggaran di dalam kotak penalti.

Karena itu, dia akan segera berkirim surat sekaligus menyertakan bukti betapa buruknya performa wasit asing yang direkrut oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator kompetisi Liga 1.

“Ternyata lebih bagus wasit lokal. Dia tidak mengerti. Dia diam ketika ditanya. Wasit tidak melihat padahal dia ada di depan, ini aneh. Saya sangat menyesal. Ini harusnya fair, kami kalah ya kami akan mengaku kalah. Tapi ini keterlaluan masalah wasit. Karena itu kami pilih berhenti main, ya, karena kami kecewa,” ungkap Umuh kepada awak media usai laga.

Selanjutnya, Umuh akan meminta kepada PT LIB untuk melakukan evaluasi wasit asing yang dipilih memimpin laga-laga di Liga 1 2017. Dia tak segan menyebut bahwa wasit asing bukan jaminan cakap memimpin laga.

“Tidak jaminan ya, itu tadi jelas gol dari jauh saya juga kelihatan, jaring sudah goyang, bola disundul masuk, dan memantul ke jaring gawang atas, masa dia tak melihat, ini nggak benar wasit asing, masih bagus wasit lokal,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!