Hasilnya Sih Imbang, tapi Mitra Kukar Langgar Aturan.. Bhayangkara Bakal Raih 3 Poin – Fajar Sport
News Update

Hasilnya Sih Imbang, tapi Mitra Kukar Langgar Aturan.. Bhayangkara Bakal Raih 3 Poin

FAJAR SPORT, KALIMANTAN – Meski mampu menahan Bhayangkara FC imbang 1-1, tuan rumah Mitra Kukar akan mendapat hukuman dari Liga Indonesia Baru (LIB) atas pelanggaran yang dilakukan.

Mitra Kukar terbukti melakukan pelanggaran dengan dimainkannya Mohamed Sissoko. Padahal, sang pemain sedang mendapat hukuman larangan bertanding atas kartu merah yang diraihnya.

Laga dua tim ini berlangsung pada, Jumat (3/11) di markas Mitra Kukar. Meski berbagi hasil imbang, Bhayangkara bisa meraih tiga poin dari laga tersebut atas keasalahan Mitra Kukar.

Merujuk pada Surat Keputusan Komisi Disiplin PSSI yang turun pada 28 Oktober 2017 dengan nomor 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 bahwa pemain bernama lengkap Mohamed Lamine Sissoko mendapatkan hukuman larangan dua kali bermain. Yakni saat melawan Bhayangkara FC pada Jumat (3/11) dan Persiba Balikpapan pada 11 November mendatang, serta denda Rp 10 juta.

Hukuman itu dijatuhkan karena Sissoko terbukti dengan sengaja melanggar dengan keras pemain Pusamania Borneo FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada 28 Oktober lalu. Akibat pelanggaran keras tersebut, Sissoko diganjar kartu merah oleh wasit dan disertai bukti-bukti yang kuat.

Manajemen Bhayangkara FC pun sudah menyiapkan surat protes kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru) agar segera menganulir hasil pertandingan melawan Mitra Kukar. Mereka juga meminta operator liga memberikam kemenangan 3-0 bagi mereka. ”Seharusnya Sissoko tidak boleh main,” kata manajer BFC AKBP Sumardji.

”Kami segera mengirim surat protes kepada PT. LIB maupun PSSI terkait kejadian ini,” imbuhnya. Dengan bukti surat tersebut, Sumardji menegaskan bahwa mereka seharusnya mendapatkan tiga poin dari kandang Mitra Kukar karena tim tuan rumah memainkan pemain yang dalam status terhukum. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!