Bukan Pada Egy, Inilah Faktor Kekalahan Timnas Indonesia dari Korsel – Fajar Sport
News Update

Bukan Pada Egy, Inilah Faktor Kekalahan Timnas Indonesia dari Korsel

FAJAR SPORT, PUJI – Timnas Indonesia U-19 secara mengejutkan kalah telak dari tuan rumah Korea Selatan dengan skor 4-0, pada laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-19, Sabtu (4/11).

Kekalahan ini sedikit mengejutkan,  psalnya anak asuh Indra Sjafri ini melewati dua laga sebelumnya dengan kemenangan telak atas lawannya. Selain mengejutkan,  kekalahan ini juga membuat tim Garuda Muda turun ke posisi dua klasemen. Egy Maulana Vikri cs kalah selisih gol dengan Korsel yang ada di puncak klasemen grup F.

Usai pertandingan, Indra Sjafri mengungkap kelemahan anak asuhnya sehingga kalah telak dari tuan rumah.

Dalam video yang diunggah di akun instagram PSSI, Indra menyebutkan barisan pertahanan Indonesia lemah dalam mengantisipasi bola silang Korea Selatan.

Menurutnya, kekalahan dari tim Negeri Ginseng itu disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kedisiplinan lini belakang tim Indonesia hingga koordinasi antar lini.

“Ternyata kita belum fasih untuk melakukan bloking atas bola-bola crossing,” kata Indra dalam video tersebut.

Kekalahan 0-4 dari Korea Selatan juga menjadi pembelajaran penting, mengingat masih ada satu tim lagi yang akan dihadapi yakni Malaysia di fase grup.

Mantan pelatih Bali United itu mengaku akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Pasalnya, pertandingan kontra Malaysia akan menjadi penentu, bisa atau tidaknya timnas Indonesia meraih posisi runner-up di fase grup nanti. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!