Menganggap Wasit Berpihak ke Persija, Persib Bandung Keluar dari Lapangan – Fajar Sport
News Update

Menganggap Wasit Berpihak ke Persija, Persib Bandung Keluar dari Lapangan

FAJAR SPORT, SOLO – Persib Bandung akhirnya menarik diri atau berhenti sebelum waktu pertandingan selesai, setelah keputusan wasit Evans Shaun Robert dinilai kontroversial.

Gol Ezechiel n’douassel di menit ke-29 lewat tandukannya dianulir oleh wasit. Padahal bola tandukan Ezechiel telah mengoyak jala atas gawang Persija Jakarta, yang dikawal oleh Andritany.

Tak hanya itu, keputusan wasit menghadiahi kartu merah buat Vladimir Vujovic dinilai tak sesusai dengan kesalahan yang dilakukan oleh sang pemain. Pasalnya, Vujovic hanya melakukan protes atas kartu kuning yang diterimanya, dan wasit langsung memberikan kartu merah.

Atas keputusan ini, semua pemain dan ofisial Persib Bandung melakukan protes dan menarik diri keluar dari dalam lapangan. Melihat keputusan itu, wasit langsung meniup peluit panjang.

Pada laga panas itu, Persija Jakarta keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Dilansir laman resmi Persib, merujuk pada aturan permainan yang diterapkan FIFA, wasit memiliki diskresi atau keistimewaan untuk menghentikan pertandingan, jika dianggap ada interferensi pada sebuah pertandingan meski laga belum sampai 90 menit.

Dengan hasil minor ini, Maung Bandung kini masih tertahan diperingkat 11 papan klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan raihan 41 poin, sementara lawannya, Persija merangkak satu tingkat ke posisi ke-5 dengan koleksi 58 poin. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!