Real Madrid ‘Keok’ di Wembley, Tottenham Putuskan Rekor Buruk – Fajar Sport
Hasil

Real Madrid ‘Keok’ di Wembley, Tottenham Putuskan Rekor Buruk

FAJAR SPORT, INGGRIS – Tottenham Hotspur akhirnya berhasil memutus rekor buruk tak pernah menang saat bertemu Real Madrid di Liga Champions. Itu diraih setelah menekuk tim wakil Spanyol dengan hasil telak 3-1 di Wembley Stadium, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Tiga gol Spurs dicetak Delle Ali menit ke-27 dan 56, Cristian Eriksen menit ke-65 dan gol hiburan Real Madrid dicetak oleh bintangnya Cristiano Ronaldo menit ke-80.

Kemenangan ini membuat Tottenham berada di puncak klasemen grup dengan 10 poin, sementara Los Blancos tertahan di posisi dua dengan 7 poin. Selain memimpin klasemen, Spurs juga memutus rekor buruk atas tim juara bertahan ini.

Gol pertama Delle Alli tercipta usai memanfaatkan umpan silang Trippier di mulut gawang Los Blancos. Kiper El Real F. Cassila tak mampu menjangkau bola hingga Ali dengan gampang menjebloskan bola ke dalam gawang, Spurs memimpin 1-0.

Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. Masuk babak kedua, Tottenham langsung tampil menyerang, menit ke-56, Delle Ali kembali memanfaatkan kelengahan lini bertahan Real Madrid, dan mampu membuat Cassila kembali memungut bola untuk kedua kalinya dari dalam gawangnya, tuan rumah makin menjauh 2-0.

Unggul dua gol membuat pasukan Mauricio Pochettino makin tampil lepas. Eriksen yang menjadi pelapis Harry Kane membuktikan kualitasnya sebagai pemain hebat dengan sebiji golnya di menit ke-65 setelah memanfaatkan assist Harry Kane, Spurs makin menjauh 3-0.

Tertinggal tiga gol, Ronaldo cs terus menekan. Beberapa kali anak asuh Zinedine Zidane membuat peluang, sayang gol yang ditunggu-tunggu tak juah tercipta.

Hingga 10 menit terakhir, Ronaldo mampu perkecil ketertinggalan gol menit ke-80 setelah memanfaatkan bola liar di mulut gawang Spurs. Tendangan Ronaldo tak mampu dijangkau oleh Hugo Lloris, membuat skor berubah 3-1.

Skor 3-1 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Meski kalah, Ronaldo mampu membuktikan janjinya untuk mencetak gol ke gawang Tottenham.

Sementara itu, di laga lain, Borussia Dortmund hanya mamou bermain imbang 1-1 menghadapi APOEL di markas mereka. Hasil ini membuat Dortmund tetap tertahan di posisi tiga klasemen. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!