Nyaris Kalah, Higuain Jadi Pahlawan Juventus di Jose Alvalade – Fajar Sport
Hasil

Nyaris Kalah, Higuain Jadi Pahlawan Juventus di Jose Alvalade

FAJAR SPORT, PORTUGAL – Gonzalo Higuain tampil menjadi pahlawan buat Juventus di markas Sporting CP, Stadion Jose Alvalade pada lanjutan fase grup D Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Juventus terlebih dulu tertinggal dari tim tuan rumah lewat gol Bruno Cesar pada menit ke-20. Sayang, Higuain berhasil membalasnya pada menit ke-79 membuat dua tim sama-sama berbagai poin.

Dengan hasil tersebut, Juventus mengemas 7 angka dari 4 laga. Grup D pun belum ada tim yang memastikan lolos. Bahkan, keempat tim masih memiliki peluang untuk melaju ke 16-besar. Olympiakos yang berada di posisi buncit dengan 1 angka, masih punya kans andai selalu menang dalam dua laga sisa. Sementara, Juventus selalu kalah dan salah satunya kalah dengan tiga gol atau lebih dari Olympiakos.

Terlepas dari itu, performa Juventus di kandang Sporting memang bisa dibilang buruk. Gawang Gianluigi Buffon sudah kebobolan pada menit 20 lewat gol Bruno Cesar. Sepanjang babak pertama, Juventus terus mendapat tekanan dari Sporting.

Pada babak kedua, permainan Juventus sedikit membaik. Usaha mereka pun membuahkan hasil saat Higuain mencetak gol pada menit 79. Namun, upaya mereka untuk meraih kemenangan gagal lantaran Sporting juga berbalik menekan usai kebobolan. Skor 1-1 menjadi penutup laga tersebut.

Higuain sendiri mengakui bahwa Sporting tampil alot. Menurutnya cukup sulit untuk meraih kemenangan di Jose Alvalade.

“Sporting tampil apik dan bermain di kandang mereka sangat sulit. Barcelona saja meraih kemenangan di sini lewat gol bunuh diri. Mereka melakoni start yang gemilang dan saya pikir satu poin dari kandang mereka sangat penting,” sebut Higuain seperti dilansir Mediaset Premium.

Sementara itu, pelatih Massimiliano Allegri mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Dia pun mengakui bahwa performa timnya di babak pertama sangat buruk. “Hasil mengecewakan. Kini, keempat tim di Grup D masih punya peluang sama untuk lolos,” sebut Allegri.

“Saya sendiri kecewa karena di babak pertama para pemain tampil buruk. Kami cukup baik di babak kedua dan mampu mencetak gol,” imbuhnya.

Juventus sendiri dominan dengan penguasaan bola mencapai 61%. Mereka pun mampu melepaskan 11 tembakan (5 on target). Bandingkan dengan Sporting yang hanya melakukan 6 tembakan dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Berdasar itu, Sporting lebih efektif dalam pemanfaatan peluang dibanding Juventus. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!