Kalahkan Benfica, Manchester United Buat Rekor Menawan – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Benfica, Manchester United Buat Rekor Menawan

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester United kembali meraih tiga poin kala menjamu tamunya Benfica di penyisihan grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Romelu Lukaku dkk selangkah lagi lolos ke fase knock-out. Selain peluang lolos ke babak selanjutnya, Setan Merah juga berhasil membuat rekor menawan, yakni 38 kemenangan kandang beruntun di semua ajang.

Kemenangan ini membuat anak asuh Jose Mourinho mengoleksi 12 poin dari empat pertandinga, unggul enam poin dario pesaing terdekatnya FC Basel dan CSKA Mokva. MU hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan tiket babak berikutnya.

MU juga akan melakoni laga lanjut menghadapi dua pesaingnnya itu. Menjamu Benfica yang berstatus penghuni juru kunci klasemen Grup A, MU tampil dominan. Pasukan Mourinho sudah menciptakan peluang mencetak gol melalui hadiah penalti pada menit ke-15.

Penalti diberikan wasit setelah Anthony Martial dijatuhkan Douglas Pereira. Namun, Martial yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugas dengan baik. Bola sepakannya mampu dibaca penjaga gawang Benfica, Mile Svilar.

Gol yang dinanti pendukung Setan Merah baru tercipta jelang babak pertama berakhir. Bola tendangan jarak jauh Nemanja Matic sebenarnya masih mengenai tiang gawang. Akan tetapi, bola pantul mengenai tubuh Svilar dan lantas bergulir masuk ke gawang.

Tertinggal 0-1 pada babak pertama, Benfica mencoba mencetak gol demi menyeimbangkan skor selepas jeda. Upaya terus dilakukan anak-anak asuhan Rui Vitoria untuk mendapatkan poin pertama di Liga Champions pada musim ini.

Raul Jimenez mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-65. Namun, bola tembakan kaki kiri Raul Jimenez masih mengenai tiang gawang David de Gea.

Manchester United justru mampu mencetak gol kedua pada laga itu. Pada menit ke-78, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Andreas Samaris kepada Marcus Rashford.

Kali ini, Daley Blind yang menjadi eksekutor penaltimampu mengecoh Svilar dan membuat skor berubah menjadi 2-0. Sampai laga tuntas, Benfica gagal memperkecil ketinggalan. Man United menguci kemenangan 2-0.

MU nyaman bertengger di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin, disusul Basel dan CSKA yang sama-sama mengoleksi 6 angka. Sementara, Benfica belum meraih satu poin pun. CSKA menjaga asa lolos melalui kemenangan 2-1 di kandang Basel. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!