Permalukan Borneo FC di Stadion Segiri, Persija Naik ke Posisi Lima Klasemen – Fajar Sport
Hasil

Permalukan Borneo FC di Stadion Segiri, Persija Naik ke Posisi Lima Klasemen

FAJAT SPORT, SAMARINDA – Persija Jakarta tampil luar biasa dan mampu meraih kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, dalam laga lanjutan Liga 12017 pada Sabtu (28/10) malam

Laga ini awalnya ibarat neraka bagi Macan Kemayoran, terutama pada 45 menit pertama serta di awal-awal babak kedua. Pasalnya, Ismed Sofyan dkk memilih bermain bertahan dan terus ditekan oleh pemain Borneo FC.

Persija terus digempur dan harus jatuh bangun menahan serangan serta kecepatan pemain lawan. Skor 0-0 yang bertahan sampai turun minum, membuat pemain Borneo FC penasaran.

Luapan motivasi tim tuan rumah untuk menjebol gawang Persija semakin besar dan langsung mengambil inisiatif serangan pada babak kedua.

Lini pertahanan tim Ibu Kota akhirnya kecolongan juga saat sebuah serangan beruntun dijalankan oleh tim Pesut Etam. Adalah Sultan Samma yang menjebol gawang Rizky Darmawan menit ke-51.

Keberhasilan Borneo memimpin 0-1, ternyata menurunkan serangan dan tempo permainan mereka. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Persija.

Sebuah perubahan taktikal dengan memasukkan Ramdani Lestaluhu serta Vava Mario dilakukan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco. Pergantian itu cukup efektif, karena Persija sukses mencuri gol melalui Ramdani pada menit ke-77.

Skor imbang 1-1 membuat pemain Borneo panik dan mulai menyerang membabi buta. Kondisi itu menyebabkan pertahanan mereka melemah karena pemain belakang banyak yang turut menyerang.

Keuntungan pun didapatkan oleh Persija yang lima menit kemudian, mampu membalikkan keadaan dan membuat diam publik di Stadion Segiri Samarinda.

Bintang kemenangan Macan Kemayoran adalah Bambang Pamungkas yang mencetak gol pada menit ke-82. Gol tersebut membuat Persija balik unggul 2-1. Skor tersebut bertahan sampai laga usai

Raihan tiga poin ini, menjadikan Persija naik satu peringkat ke posisi kelima dengan 55 poin. Mereka menggusur Madura United yang baru mengoleksi 54 poin. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!