Kalahkan Swansea, Arsenal Pertegas Angkernya Emirates Stadium – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Swansea, Arsenal Pertegas Angkernya Emirates Stadium

FAJAR SPORT, INGGRIS – Arsenal berhasil meraih poin penuh saat menjamu Swansea City di Emirates Stadium, pada lanjutan Premier League pekan ke-10, Sabtu (28/10).

The Gunners menang tipis 2-1 atas tim tamu. Kemenangan ini juga mempertegas jika Emrates Stadium memang angker buat para tim yang hendak bertandang ke sana.

Sejak awal laga, Arsenal sebenarnya tampil impresif. Monreal bahkan nyaris buka gol menit kelima. Sambil menjatuhkan diri dia melakukan tembakan hasil dari umpan Alexis Sanchez. Namun, bola masih bisa diblok.

Menit 20, gantian Alexander Lacazette yang mengancam. Dia nyaris menyambut umpan silang dari Alexis, sayang terlambat sepersekian detik saja.

Alih-alih cetak gol, tuan rumah justru kebobolan. Serangan balik dari Swansea berjalan dengan sangat cepat. Sam Clucas yang berdiri bebas bisa mencetak gol memanfaatkan umpan Tammy Abraham.

The Gunners terus menekan, tapi sampai jeda, tak ada gol tambahan. Usai turun minum, pasukan Arsene Wenger itu mulai bangkit.

Sinyal kebangkitan sudah terjadi, enam menit babak kedua berjalan. Kemelut yang terjadi di depan gawang Swansea membawa Kolasinac berdiri sendirian menyambut bola liar. Dengan tembakan kaki yang sangat keras, dia mampu menjebol gawang Swansea.

Bahkan, Arsenal berbalik unggul menit 58 melalui Aaron Ramsey. Berawal dari penetrasi Kolasinac dari sisi kiri, dia kemudian memberikan umpan silang datar yang langsung dihantam oleh Ramsey menjadi gol.

Semenit jelang laga berakhir, Olivier Giroud nyaris menambah gol Arsenal. Tembakan membelakangi gawang yang dia lepaskan hanya melebar.

Skor 2-1 untuk tuan rumah tak berubah. Arsenal telah memenangkan 13 pertandingan terakhir mereka di Emirates pada semua kompetisi, kemenangan terpanjang. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!