Ini Daftar Lengkap Nama Pemain Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia – Fajar Sport
News Update

Ini Daftar Lengkap Nama Pemain Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan betolak ke Korea Selatan, Sabtu (28/10) malam ini. Skuat besutan Indra Sjafri itu berkekuatan 23 pemain muda terbaik Tanah Air.

Egy Maulana dkk akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2018 pada 31 Oktober hingga 8 November 2017. Ajang ini diikuti sebanyak 43 negara Asia yang dibagi ke dalam 10 grup. Timnas U-19 Indonesia berada di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Pra Piala Asia 2018 ini sendiri hanya jadi ajang pemantapan skuat bagi anak asuh Indra Sjafri, sebab Indonesia sudah memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia U-19 karena bestatus tuan rumah tahun depan.

Sebelum berangkat ke Korsel, Indra Sjafri tak lupa memohon doa restu untuk anak didiknya. “Semangat sumpah pemuda. Malam ini timnas U-19, berangkat ke Korea Selasa, mohon doanya,” tulis Indra Sjafri di akun instagram pribadinya.

Indra Sjafri membawa 23 pemain ke Korsel dengan komposisi yang tidak banyak mengalami perubahan dari skuat yang tampil di Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu.

Tiga pemain di posisi kiper adalah Rakasurya Handika, Gianluca P. Rossy dan Aqil Savik.

Sang kapten Nurhidayat Haris akan memimpin lini belakang Indonesia. Bek lain yang dibawah adalah M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, dan Samuel Christianson.

Untuk posisi gelandang tentu saja ada nama Egy Maulana Vikri yang bisa dimainkan sebagai second striker. Nama-nama tenar di Piala AFF U-18 lalu seperti Witan Sulaiman, Asnawi Mangkualam Bahar dan Muhammad Iqbal juga diangkut ke Negeri Gingseng.

Selain itu di posisi gelandang masih ada Saddil Ramdani, Feby Eka Putra dan M Lutfi Kamal. Sementara di lini depan hanya ada dua striker murni. Yaitu Hanis Saghara Putra dan M. Rafli Mursalim. (Fajar/pojok)
Daftar Skuat final Timnas Indonesia U-19:

Kiper: Rakasurya Handika, Gianluca P. Rossy, Aqil Savik

Bek: M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson, Nurhidayat Haris

Gelandang: Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, M Lutfi Kamal

Penyerang: Hanis Saghara Putra, M. Rafli Mursalim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!