Lama Puasa Kemenangan, Persib Bandung Jadikan Mitra Kular Menu Berbuka – Fajar Sport
Hasil

Lama Puasa Kemenangan, Persib Bandung Jadikan Mitra Kular Menu Berbuka

FAJAR SPORT, BANDUNG – Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama dalam delapan laga terakhir Liga 1 2017. Maung Bandung sukses menaklukkan Mitra Kukar 3-1 (0-0) dalam laga di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Jumat (27/10) petang.

Performa Persib dalam laga ini memang kurang maksimal di menit-menit awal, Mereka kesulitan mencetak gol meski mampu menguasai pertandingan.

Serangan Hariono dkk, selalu kandas di lini belakang tim Naga Mekes. Alhasil, pada babak pertama tak ada gol tercipta dan skor bertahan sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Persib mencoba menaikkan variasi serangan. Perubahan itu rupanya cukup efektif karena peran Raphael Maitimo yang dijadikan striker atau target man bisa tereksplor lebih maksimal.

Upaya Maung Bandung akhirnya membuahkan hasil, saat Maitimo mampu membuat penjaga gawang Mitra Kukar Gerri Mandagi melakukan antisipasi yang kurang sempurna dan bola mengarah ke Febri Hariyadi. Tanpa kontrol, dia melepaskan sepakan terukur dan mengubah skor menjadi 1-0 pad amenit ke-58.

Saat unggul, Persib justru menurunkan tempo dan terbawa permainan Mitra Kukar. Kondisi itu berhasil dimanfaatkan sang tamu, dengan terus menekan dan akhirnya mampu menyamakan skor 1-1, via Marclei Santos pada menit ke-70.

Setelah itu, pemain Maung Bandung mencoba bangkit dan terus menekan pertahanan lawan. Harapan Persib untuk meraih poin penuh akhirnya tercapai setelah Ahmad Jufriyanto mampu mencetak gol pada menit ke-91.

Raphael Maitimo kemudian menutup pesta kemenangan Persib via golnya dari titik putih saat laga menyisakan satu menit di masa injury time. Kemenangan ini membuat Persibmengobati dahaga kemenangan setelah lima pekan tak merasakan tiga poin, dari September lalu.

Tambahan tiga poin ini membuat Persib naik peringkatnya ke posisi ke-11 dengan toregan 41 poin. Kemenangan ini sekaligus mengamankan Persib dari jurang degradasi karena tim yang berpeluang turun kasta, tak mampu lagi mengejar torehan Persib. Di sisi lain, Mitra Kukartak bergeser dari posisi ke-10 dengan raihan 43 poin.  (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!