Sylvano Compalius Gagalkan Kemenangan Barito Putera – Fajar Sport
Hasil

Sylvano Compalius Gagalkan Kemenangan Barito Putera

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Barito Putera hanya mampu bermain imbang saat menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1 2017, Rabu (25/10) dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Bali United gahal memuncaki klasemen. Bali United nyaris kalah di laga tersebut.

Bali United terbilang beruntung memiliki Sylvano Comvalius. Top skorer sementara Liga 1 itu menyelamatkan timnya dari kekalahan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Barito Putera yang sebenarnya sudah tidak punya peluang juara ataupun masuk tiga besar, tetap tampil agresif. Apalagi anak asuh Jacksen F Tiago itu tampil di depan pendukungnya sendiri.

Kedua tim menampilkan permain terbuka sejak awal. Maklum, Bali United juga mengincar kemenangan pada laga ini. Sebab jika menang, Stefano Lilipaly dkk akan menggusur PSM Makassar di puncak klasemen.

Namun di pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit 17, Willian Lira membawa tuan rumah unggul lebih dulu. Sontekan penyerang sayap Barito Putera itu sukses menjebol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Bali United kemudian meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar gol penyama skor. Sayangnya hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk Barito Putera tidak berubah.

Selepas jeda, pelatih Bali United Widodo C Putro memasukkan Yabes Roni untuk menggantikan Nick.

Sebuah umpan Yabes yang sukses ditanduk Hasyim Kipuw nyaris menjadi gol jika saja bola tidak mampu ditepis oleh kiper Aditya Harlan pada menit ke-73.

Belum puas dengan permainan anak asuhnya, Widodo kembali melakukan penyegaran di lini depan. Yandi Sofyan masuk untuk menggantikan Irfan Bachdim.

Bali United akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol Comvalius di masa injury time. Menerima umpan Yandi Sofyan, Comvalius melepaskan tembakan yang sukses mengoyak gawang Barito Putera.

Ini merupakan gol ke-33 Comvalius musim ini dan hampir pasti jadi top skorer Liga 2017. Sebab saingan terdekatnya, Marclei Cesar Chaves Santos (Mitra Kukar) baru membukukan 21 gol.

Tak lama setelah gol Comvalius, wasit meniup tanda akhir laga. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!