Hanya Karena Ini, Guardiola Bilang Carabao Cup Kompetisi ‘Ecek-Ecek’ – Fajar Sport
News Update

Hanya Karena Ini, Guardiola Bilang Carabao Cup Kompetisi ‘Ecek-Ecek’

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City terus perpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini disemua kompetisi. Terakhir, City sukses mengalahkan Wolves pada ajang Carabao Cup lewat adu penalti dengan skor 3-1, Rabu (25/10).

Meski meraih hasil menang, pelatih Manchester City Pep Guardiola sepertinya tak begitu bahagia. Pasalnya, Guardiola tak begitu serius menjalani turnamen ini. Hal itu terlihat dengan pada pemilihan bola yang tidak tepat.

Dilansir Daily Mail, juru taktik asal Catalunya itu menilai, kualitas bola yang dipakai pada turnamen Carabao Cup tidak sesuai standar. “Bola itu tidak bisa diterima (tidak layak) untuk kompetisi dengan tensi tinggi seperti Carabao Cup ini,” kata Guardiola.

Dijelaskan Guardiola, bola Mitre yang dipilih dalam turnamen tersebut terlalu ringan jika dibandingkan dengan bola yang biasa dipakai dalam liga (Liga Primer Inggris).

“Jadinya bola mudah bergerak ke semua tempat. Ini bukan bola yang bagus. Tidak mungkin mencetak gol dengan bola seperti itu. Sehingga bola itu tak layak digunakan dalam kompetisi tingkat tinggi,” ungkapnya.

Guardiola menegaskan pihaknya tidak sedang mencari-cari alasan, apalagi di laga tersebut timnya sukses memetik kemenangan. “Saya tidak membuat alasan, semua pemain saya berkata sama, apa itu? Saya minta maaf, Carabao Cup, tapi itu bukan bola serius untuk kompetisi serius,” ungkapnya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!