Sempat Tercecer di Posisi Empat, Marquez Berhasil Finis Pertama di MotoGP Australia – Fajar Sport
MotoGP

Sempat Tercecer di Posisi Empat, Marquez Berhasil Finis Pertama di MotoGP Australia

FAJAR SPORT, AUSTRALIA – Marc Marquez keluar sebagai kampiun MotoGP Australia setelah melalui balapan paling seru musim ini, Minggu (22/10). Persaingan pebalap berlangsung seru sejak start hingga finis. Marquez finis terdepan dengan catatan waktu 40 menit 49,772 detik.

Pada balapan di Philip Island, pebalap tuan rumah Jack Miller memulai balapan dengan luar biasa. Memulai balapan dari posisi kelima, Miller berhasil memimpin balapan atas Marc Marquez hingga lap pertama berakhir.

Sebuah situasi yang mengerikan bagi Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu bersenggolan dengan Johann Zarco pada tikungan empat di lap ketiga.

Usai bersenggolan dengan Zarco, Marquez harus melorot ke posisi empat setelah disalip Valentino Rossi. Dengan 20 lap tersisa, Johann Zarco akhirnya berhasil menyalip Marc Marquez untuk berada di posisi kedua.

Valentino Rossi masih memimpin balapan memasuki 19 lap tersisa. Sementara Andrea Dovizioso masih terpuruk di posisi 11. Valentino Rossi kehilangan posisi pertama setelah membuat kesalahan di tikungan 11 pada lap kesembilan. Johann Zarco dan Marc Marquez kemudian menyodok ke posisi terdepan.

Pemuncak klasemen MotoGP 2017 Marc Marquez tertangkap kamera menengok ke belakang di tikungan empat lap ke-12. Marquez diyakini ingin melihat posisi Andrea Dovizioso yang saat ini masih terpuruk ke posisi 12.

Dengan lima lap tersisa Marc Marquez unggul atas Johann Zarco, tapi dengan hanya 0,2 detik. Valentino Rossi berada di posisi ketiga setelah disalip Zarco di tikungan keempat.

MotoGP Australia sepertinya jadi balapan paling seru musim ini. Bayangkan sejak start hingga lima lap terakhir persaingan di barisan terdepan melibatkan banyak pebalap. Marquez, Rossi, Zarco, Vinales hingga Iannone silih berganti memimpin balapan.

Memasuki tiga lap terakhir Marc Marquez mulai menunjukkan tanda-tanda kemenangan setelah unggul hingga 0,8 detik atas Andrea Iannone. Akhirnya Marquez keluar sebagai juara disusul Rossi dan Vinales yang menyalip Zarco hanya beberapa meter sebelum finis. (Fajar/pojok)

Hasil balapan MotoGP Australia:

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!