Meski Dihina Fans, Arsenal Ogah Depak Wenger dari Emirates Stadium.. Ini Alasannya – Fajar Sport
News Update

Meski Dihina Fans, Arsenal Ogah Depak Wenger dari Emirates Stadium.. Ini Alasannya

FAJAR SPORT, INGGRIS – Arsene Wenger mencatatkan rekor pelatih terlama di Premier League pada satu klub. Tak heran, ketika berbicara Arsenal, maka yang ditangkap terdahulu adalah sosok pelatih asal Prancis itu.

Wenger kini masuk usia 68 tahun pada Minggu 22 Oktober. Bersama The Gunners, Wenger mencatatkan namanya sebagai pelatih terbaik era modern. Meski banyak mendapat kritik dari para fans klub, Wenger tetap aman di kursi pelatih Arsenal.

Memang terakhir kali Arsenal meraih trofi besar adalah pada 2004 dimana mereka menciptakan The Invincibles (tak terkalahkan di liga selama satu musim). Tapi, setelah itu hanya trofi-trofi kecil yang datang. Meski hampir selalu lolos ke Liga Champions, Wenger gagal memberikan prestasi nyata selama 13 tahun.

Entah sudah berapa banyak fans Arsenal yang jengah. Pada tiap laga kandang mereka di Emirates saat ini, muncul spanduk atau tulisan #WengerOut. Pernah ada pesawat yang lewat saat pertandingan dengan spanduk yang sama.

Itu belum termasuk cercaan di media sosial yang sudah tak terhitung jumlahnya. Lalu mengapa Arsenal masih mempertahankan Wenger? Mengapa ketika tim gagal lolos ke Liga Champions musim lalu, Wenger malah diberi kontrak baru selama 2 tahun ke depan?

“Kami berada dalam perkumpulan yang siap membuang sesuatu yang jadul dan membawa napas baru. Kami sangat memikirkan orang-orang yang siap membawa kami ke level yang lebih maju, memikirkan kualitas. Seseorang yang bisa memainkan sepak bola atraktif dan memberi pemain muda kesempatan,” ujar CEO Arsenal kepada Sky Sports sesaat setelah penandatanganan kontrak baru Wenger.

“Jika Anda melihat semua manajer di dunia, tak ada yang lebih baik dari Wenger terkait syarat-syarat di atas. Ini bukan putusan yang datang karena loyalitas, ini datang karena hasrat meraih kesuksesan. Kami ingin lebih maksimal lagi di Premier League dan menyadari harus banyak melakukan sesuatu bersama Wenger di balik layar,” pungkas dia.

Kepercayaan manajemen kepada Wenger memang sangat besar. Tapi, bisa jadi posisi Wenger yang sudah sangat dihormati membuat mereka takut untuk melakukan sesuatu yang buruk kepada Wenger.

Dua tahun adalah waktu maksimal Wenger memberi kesuksesan. Dia sudah mendapatkan segala yang dibutuhkan. Pemain-pemain bintang sudah didatangkan, filosofi permainan pun sudah terlihat.

Wenger sudah lekat dengan Arsenal dan tak mudah memecat manajer ini. Bakal ada titik dimana Wenger mungkin akhirnya akan mengundurkan diri karena sudah puas dengan apa yang ada. Atau, pada akhirnya dia pergi setelah kontraknya habis. Karena tak mudah memecat manajer yang sudah 21 tahun memimpin klub. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!