PSSI Ogah Ambil Jadwal Matchday FIFA, Begini Tanggapan Luis Milla – Fajar Sport
News Update

PSSI Ogah Ambil Jadwal Matchday FIFA, Begini Tanggapan Luis Milla

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menanggapi rencana PSSI untuk tidak mengambil jatah FIFA matchday di November mendatang.

Milla tetap bersikukuh agar otoritas tertinggi sepak bola itu tetap memaksimalkan kalender FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) pada 6- 14 November itu untuk menjalankan pertandingan ujicoba internasional.

“Timnas butuh jam pertandingan internasional, karena pemain pemain juga butuh banyak pengalaman di level itu,” kata Milla.

“Jadi, saya berharap, harus ada satu pertandingan bagi timnas di bulan depan, agar anak – anak bisa mengasah kemampuan mereka, bermain sebagai sebuah timnas yang kuat,” lanjutnya.

Seperti diketahui, PSSI berencana untuk tidak mengambil jatah FIFA matchday di November nanti, karena bersamaan dengan pekan – pekan terakhir kompetisi Liga 1 yang rencananya berakhir pada 12 November mendatang.

Nah, bagi Milla, masih ada sisa dua hari yang bisa dimaksimalkan oleh federasi untuk menggelar laga internasional.

“Kompetisi selesai 12 November, itu berarti kami seharusnya bisa menjalankan laga internasional pada 14 November. Sehingga masih ada kesempatan bagi federasi untuk menggelar laga itu, dan kami terus berusaha untuk memaksimalkan setiap kesempatan untuk meningkatkan kualitas tim nasional,” lanjut pria asal Spanyol itu.

Lantas, terkait tim mana yang diinginkan oleh Milla dalam mengisi jatah pertandingan internasional tersebut? Milla mengatakan bahwa, semua tergantung dari federasi.
“Namun, kalau mau memilih, lebih baik lawan yang kami hadapi adalah tim yang levelnya sama dengan Indonesia dan memiliki ambisi untuk memenangkan pertandingan,” harapnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!