Chelsea dan Roma Berhasil Ciptakan Setengah Lusin Gol di Stamford Bridge – Fajar Sport
Hasil

Chelsea dan Roma Berhasil Ciptakan Setengah Lusin Gol di Stamford Bridge

FAJAR SPORT, INGGRIS – Chelsea kembali raih hasil kurang menyenangkan di markas sendiri, Stamfird Bridge saat menjamu A S Roma dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Laga itu menghasilkan setengah lusin gol alias 6 gol. Ya, kedua tim sama-sama bermain imbang 3-3.

Chelsea sebenarnya memulai secara positif. David Luiz membuka keunggulan pada menit 11 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti usai menyambar bola muntah hasil tendangan pertama dia yang mengenai kaki pemain Roma. Bahkan, pada menit 37, Eden Hazard membawa Chelsea unggul 2-0 usai meneruskan umpan Alvaro Morata.

Hanya saja, lima menit jelang turun minum, Aleksandar Kolarov mampu menipiskan skor menjadi 1-2. Dan, gol Kolarov tersebut mampu memicu semangat para pemain I Lupi lainnya. Pada babak kedua, Edin Dzeko mengemas brace pada menit 64 dan 70 usai menerima umpan dari Federico Fazio dan umpan tendangan bebas Kolarov. Roma berbalik unggul 3-2.

Beruntung, Chelsea bisa menyamakan kedudukan pada menit 75. Hazard tak mau kalah dengan Dzeko, dia juga mencetak brace. Sundulannya usai menerima umpan dari Pedro tak mampu diantisipasi kiper Roma, Alisson. Skor 3-3 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil seri tersebut, Chelsea tetap memimpin Grup C dengan koleksi 7 poin. Di bawahnya adalah Roma dengan 5 angka. Sedangkan di posisi ketiga adalah Atletico Madrid dengan 2 angka. Pada saat bersamaan, Atletico hanya bermain 0-0 di markas Qarabag.

Kegagalan Chelsea meraih kemenangan disebut Conte tak lepas dari strategi yang tak berkembamg di babak pertama. Meski unggul 2-0, namun permainan Chelsea kurang gemilang. Pertahanan mudah ditembus dengan formasi 3-5-2 dan menempatkan David Luiz sebagai jangkar di depan tiga bek.

“Kami mencetak dua gol pada babak pertama, tapi kami tidak bisa mengontrol permainan. Saya bertanggung jawab atas kegagalan meraih kemenangan. Saya rasa ini kesalahan saya sejak awal dengan memasang David Luiz sebagai gelandang jangkar dan tidak berjalan lancar,” sebut Conte.

Saat tertinggal 2-3, Conte langsung megubah strategi bermain dan menjadi 4-3-2-1. Hasilnya, Hazard mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Meski hanya bermain imbang, Conte tetap memuji performa para pemainnya. “Sisi positif yang bisa dipetik adalah para pemain telah berjuang maksimal dan saya berterima kasih kepada mereka. Kami akhirnya bisa menyamakan kedudulan setelah mengubah strategi. Seri melawan Roma bukan hasil yang buruk. Kami tetap senang bisa meraih poin,” pungkas Conte. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!