Bungkam Olympiakos, Messi Torehkan Sejarah di Pentas Eropa – Fajar Sport
Hasil

Bungkam Olympiakos, Messi Torehkan Sejarah di Pentas Eropa

FAJAR SPORT, SPANYOL – Lionel Messi menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo saat Barcelona membungkam Olympiakos dengan skor 3-1, Kamis (19/10) dini hari WIB, pada matchday 3 Liga Champions 2017-2018. Satu gol ke gawang Olympiakos membuat Messi mengemas 100 gol di pentas Eropa.

Dalam perjalanannya, Messi mencetak 97 gol di Liga Champions dan 3 di Piala Super Eropa. Sebanyak 82 gol dari kaki kiri, 14 dari kaki kanan, dan 4 dari sundulan. Selain itu, 11 gol di antaranya berasal dari titik putih.

Barcelona sendiri dengan kemenangan ini sempurna di Grup D dengan poin 9 dari 3 laga. Disusul Juventus dengan 6 poin yang pada saat bersamaan menang 2-1 atas wakil Portugal, Sporting CP.

Kemenangan Blaugrana tidaklah mudah. Mereka baru mencetak gol pada menit 18, itupun bunuh diri lawan, Dimitrios Nikolaou. Dan, upaya Blaugrana untuk mencetak gol lagi di babak pertama selalu kandas.

Bahkan, pada menit 42, Barcelona harus kehilangan Gerard Pique setelah mendapat kartu kuning kedua. Itu menjadi kartu merah pertama Pique di pentas Liga Champions bersama Barcelona.

Tampil dengan 10 pemain, Barcelona sempat kesulitan menambah keunggulan. Tapi, Blaugrana memiliki Messi yang bisa menjadi pembeda.

Lewat tendangan bebas pada menit 61, dia berhasil membawa Barcelona unggul 2-0. Gol tersebut menjadi pemantik semangat pemain lainnya.

Lucas Digne tiga menit berselang mampu membawa Blaugrana menjauh dengan mencetak gol. Barcelona unggul 3-0. Hebatnya, gol Digne merupakan umpan dari Messi.

Pada masa injury time, Olympiakos mampu memperkecil skor lewat Nikolaou. Hingga laga berakhir, Barcelona unggul 3-1. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!