Napoli Tumbang di Etihad Stadium – Fajar Sport
Hasil

Napoli Tumbang di Etihad Stadium

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City berhasil mengamankan tiga poin di laga penyisihan grup F Liga Champions, saat menjamu wakil Italia Napoli di Etihad Stadium, Rabu (18/10) dini hari WIB.

City berhasil mengalahkan Napoli dengan skor tipis 2-1. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-9 dan Gabriel Jesus di menit ke-13. Sementara gol tim tamu dicetak oleh Amadou Diawara pada menit ke-73 lewat titik putih.

Gol Sterling tercipta lewat umpan silang Kyle Walker di mulut gawang Napoli. Sterling yang berdiri tak terkawal berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang Napoli yang dijaga oleh Pepe Reina, City unggul 1-0.

Gol pertama Sterling hanya bertahan empat menit. Gabriel Jesusu yang digadang-gadang bakal menjadi pemain terbaik dunia itu kembali menunjukan kualitasnya sebagai mesin gol The Cityzen. Pemain Brasil itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13 yang membawa City unggul 2-0 di menit ke-13.

Gol Gabriel tercipta lewat kerja samanya dengan Kevin De Bruney. Bola umpan silang datar De Bruney berhasil dijadikan gol oleh Gabriel. Unggul 2-0 membuat anak asuh Pep Guardiola makin tampil percaya diri. City terus menekan tim tamu dipertengahan babak pertama.

De Bruney nyaris menambah keunggulan City di menit ke-24, jika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak membentur mistar gawang. Tiga menit kemudian, Gabriel Jesus kembali membuat pemain bertahan Napoli frustasi dengan aksinya di mulut gawang mereka.

Bola hasil umpan Sterling yang disambut oleh Gabriel mampu dihalau oleh pemain bertahan Napoli. Padahal, bola sepakan Gabriel Jesus itu sudah melewati kipr Napoli, tapi mampu dihalau dengan baik.

Terus menyerang, Napoli nyaris memperkecil ketertinggalan lewat titik putih, setelah Kyle Walker menjatuhkan pemain Napoli di kotak terlarang. Dries Mertens yang menjadi eksekutor tak mampu menggoyangkan jala City yang di kawal oleh Ederson Moraes.

Ederson mampu menepis tendangan Mertens. Hasil 2-0 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama. Masuk babak kedua, pelatih Napoli Maurizio Sarri membuat perubahan formasi dan terbukti menyulitkan pertahanan tuan rumah.

meski begitu, City mampu menyeimbangi permainan Napoli yang terlihat rapih dalam membangun serangan. Napoli terus menyerang dan beberapa kali membuat ancaman di depan gawang City, meski belum berhasil berbuah gol.

Yang ditunggu-tunggu Napoli akhirnya datang pada menit ke-73. Fernandinho yang berusaha untuk menjegal pemain Napoli berujung fatal. Wasit asal Spanyol, Antonio Mateu langsung menunjukan titik putih untuk kedua kalinya buat Napoli.

Amadou Diawara yang dipercayakan sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 2-1. Tendangan Diawara sejatinya terbaca o;eh Enderson, sayang jangkauan sang kiper tak sampai pada arah bola. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pada laga ini, City mampu melepaskan tujuh tendangan on target, sementara Napoli hanya melepaskan empat tendangan on target. Sementara penguasaan bola masih dikuasai oleh David Silva cs sebanyak 56 persen. Kemenangan ini pula membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen grup. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!