Perlu Catat.. Belum Ada Tradisi Striker Tottenham Jebol Gawang Real Madrid – Fajar Sport
News Update

Perlu Catat.. Belum Ada Tradisi Striker Tottenham Jebol Gawang Real Madrid

FAJAR SPORT, JAKARTA – Jelang babak kick-off antara Real Madrid kontra Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Rabu (17/10) ada hal menarik yang perlu diketahu.

Sepanjang pertemuan dua klub ini di pentas Eropa, baik itu Liga Champions atau Piala UEFA, Tottenham tidak pernah menjebol gawang Real Madrid sekalipun. Tercatat, dua klub ini sudah empat kali bersua yakni, dua kali dalam perempat final Piala UEFA 1984-1985 dan dua kali di perempat final Liga Champions 2010-2011.

Namun, dalam empat pertemuan itu, Tottenham tidak sekalipun menjebol gawang Real. Untuk itu, bintang Tottenham Christian Eriksen ingin Spurs mengakhirinya. Baik dengan Kane, atau tanpa Kane. “Melawan Real akan selalu spesial bagi pesepak bola mana pun dengan histori dan pemainnya. So, ini tes bagus bagi kami untuk tahu sejauh mana kami,” kata Eriksen.

Real Madrid sendiri bukanlah satu klub yang hanya bergantung pada satu pemain, seperti Cristiano Ronaldo Team. Pada saat Ronaldo buntu dan baru bisa mencetak gol pertamanya pada jornada 8 La Liga akhir pekan lalu WIB menantang Getafe (14/10), Sergio Ramos dkk masih bisa menciptakan 1,85 gol game.

Seperti kata pelatih Spurs Mauricio Pochettino. Kepada Mirror, Pochettino menyebut Real bukan Ronaldo Team. “Dia (Ronaldo) pemain paling penting tapi Real memiliki banyak pemain bagus. Skuatnya sangat menakjubkan, begitu juga pelatihnya. Mereka fantatis dengan seluruh skuat memberikan kontribusi bagi timnya agar bisa memenangi setiap trofinya,” kata Pochettino.

Walaupun di La Liga dia tujuh jornada scoreless, Ronaldo masih bisa memberikan sekali assist. “Dia masih punya impact bagi timnya,” jelas Pochettino.

Ronaldo juga punya histori bagus ketika berhadapan dengan Spurs. Selain di Real, juga ketika di Manchester United. Ketika masih bermain di United, dia menciptakan enam gol ke gawang Spurs. Empat gol di Premier League antara musim 2003-2004 sampai 2008-2009, satu di Piala FA 2007-2008. Di Real, dia mencetak dua gol dari total lima gol Real pada perempat final Liga Champions 2010-2011.

Situs Defensa Central sampai menyebut Ronaldo seperti kryptonite-nya Spurs. Artinya, di saat ada Ronaldo, Spurs tak akan bisa menang. Dilansir Tribuna, Ronaldo mengklaim masih ada kelemahan di balik kukuhnya pertahanan Spurs. “Jadi, itu yang jadi tugas kami supaya bisa menemukannya,” akui Ronaldo.

Isco pun menyebut agresivitas Ronaldo bakal menjadi-jadi begitu mampu memutus tren buruknya susah mencetak gol di La Liga. “Ini hanya tentang waktu. Cristiano itu striker killler, dan dia akan tetap menjadi mesin pembunuh bagi pertahanan tim lawan,” klaim Isco, dilansir di Marca. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!