Jadi Mesin Gol Klub, Eriksen Sebut Tottenham Bukanlah Harry Kane Team – Fajar Sport
News Update

Jadi Mesin Gol Klub, Eriksen Sebut Tottenham Bukanlah Harry Kane Team

FAJAR SPORT, INGGRIS – Tottenham Hoptspur akan melanjutkan trend positif mereka di Liga Champions saat bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Rabu (18/10).

Tottenham sudah mencatatkan dua kemenangan pada dua laga sebelumnya, dan mereka berkeinginan untuk melajutkan ternd tersebut kala bertamu ke Los Blancos. Melihat dari peforma Tottenham pada musim ini, baik Liga Champions maupun Premier League, Los Blancos diwajibkan waspadai mereka.

Tottenham bukanlah klub sembarang. Memang, sejauh ini klub asuhan Maurico Pochettino itu masih mengandalkan satu pemain sebagai mesin gol mereka, yakni Harry Keane. Hingga, pelatih Manchester City Pep Guardiola pernah menyindir Tottenham.

Dikatakan Guardiola, mematikan Tottenham itu sesederhana mematikan Harry Kane. Seperti di balik sebutan kontroversial yang diberikan Guardiola untuk Spurs. “Harry Kane Team yang mencetak dua atau tiga gol setiap harinya,” sebutnya di London Evening Standard awal Oktober lalu.

Faktanya saat on fire, Kane selalu mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga. Entah di Premier League atau di Liga Champions. Namun rekan satu tim Kane ogah dibilang skuat mereka Harry Kane Team. “Tidak ada yang mau dibilang one-man team. Sebab, kami mempunyai tim dengan kekuatan yang cukup apabila Harry tidak menciptakan gol,” jelasnya Christian Eriksen dilansir Goal.

Eriksen ingin klubnya membuktikan itu di depan Los Blancos. Meski faktanya, dari enam gol The Lilywhites pada fase grup H Liga Champions musim ini, hanya Son Heung-min nama selain Kane yang bisa mencatatkan namanya di papan skor. Di sisi lain, lima gol lainnya dicetak Harri Kane.

“Saya atau Dele Alli pun bisa (mencetak gol), Son juga, atau Kieran Trippier, atau Moussa Sissoko, atau siapapun, siapapun yang bagus finishing-nya,” klaim Eriksen yang baru mencetak tiga gol musim ini tersebut.

“Saya lebih ingin tim ini disebut sebagai performa tim” tegas Eriksen. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!