Kalahkan Sevilla, Athletico Bilbao Tembus Posisi Delapan Besar – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Sevilla, Athletico Bilbao Tembus Posisi Delapan Besar

FAJAR SPORT, SPANYOL – Athletico Bilbao berhasil mengamankan tiga poin di markas mereka San Mames Barria pada lanjutan La Liga pekan ke-8 saat menjamu Sevilla, Sabtu (14/10) petang WIB.

Laga yang berakhir dengan kemenangan Bilbao 1-0 itu berhasil mengantarkan mereka ke posisi delapan klasemen sementara yang sebelumnya berada di posisi 14 dengan mengoleksi 11 poin. Gol tunggal Bilbao tercipta di menit ke-43 lewat kaki Mikel Vesga.

Sepanjang laga, kedua tim sama-sama kuat dan saling bergantian membuat ancaman. Klub asuhan Jose Angel Ziganda Lacunza mulai menebar ancaman di menit-menit awal, namun belum mampu membuat barisan pertahanan Sevilla kalang kabut.

Sedangkan serangan Sevilla yang dikonstruksi Jesus Navas juga belum membuahkan hasil karena kokoh dan disiplinnya barisan pertahanan tuan rumah.

Tuan rumah baru berhasil memecah kebuntuan di menit 43. Mikel Verga yang menerima umpan dari rekannya langsung melesakkan tendangan dengan kaki kiri ke sudut kiri bawah gawang. Kedudukan 1-0.

Unggul sementara membuat motivasi Athletic Bilbao terpacu kembali. Serangan terus dipenetrasi ke jantung pertahanan lawan. Namun Sevilla tak mau tertinggal lebih jauh sehingga hampir seluruh pemainnya turun ke belakang saat dalam posisi diserang.

Memasuki injury time tim tamu coba mencuri peluang lewat serangan balik yang cepat, namun gagal di penyelesaian akhir, dan gol Verga pun menutup pertandingan di babak pertama.

Memasuki paruh kedua tensi pertandingan semakin tinggi. Sevilla kini bermain lebih terbuka dan coba keluar dari tekanan tuan rumah.

Sevilla hampir menyamakan kedudukan di menit 52 melalui usaha yang dilakukan Wissam Ben Yedder. Sayang, tendangan kaki kanannya masih mampu diblok sang kiper lawan.

Sementara tuan rumah juga tak kalah sengitnya dalam menyerang. Mikel Vesga bahkan hampir mencatatkan kembali namanya di papan skor di menit 58 jika tendangan kaki kirinya tak membentur tiang gawang.

Memasuki pertengahan waktu pertandingan berjalan keras bahkan menjurus kasar. Wasit pun terpaksa harus mengeluarkan 10 kartu kuning untuk masing-masing pemain kedua belah pihak.

Seementara usaha tuan rumah maupun tim tamu hingga memasuki masa injury time tak jua mampu menciptakan gol baru, sehingga laga tersebut ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Athletic Bilbao atas Sevilla. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!