Tekuk Brighton, The Gunners Terus Perbaiki Trend Kemenangan – Fajar Sport
Hasil

Tekuk Brighton, The Gunners Terus Perbaiki Trend Kemenangan

FAJAR SPORT, INGGRIS – Arsenal kembali meraih hasil positif di lanjutan Premier League pekan ke-7 menghadapi Brighton di Emirates Stadium, Minggu (1/10) malam WIB.

Arsenal menang 2-0 lewat gol yang diciptakan Nacho Monreal dan A. Iwobi masing-masing di menit 16 dan paruh kedua menit 56. Kemenangan ini membuat The Gunners terus perpanjang rekor kemenangan mereka setelah di pekan sebelumnya menang 2-0 atas West Bromwich Albion dan sukses menuai kemenangan di kandang Bate 4-2 di kontes Liga Europa.

Bermain dihadapan publiknya sendiri, Alexander Lacazette dan kawan-kawan tampil opensif di awal sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Permainan baru berjalan dua menit, tuan rumah sudah membuka peluang lewat striker mereka, Lacazette.

Sayang, tendangan voli keras penyerang asal Perancis usai menerima umpan manja ini hanya membentur tiang gawang sisi kiri. Arsenal benar-benar tampil ngotot dengan terus mengurung jantung pertahanan Brighton yang digalang Bong dan Dung.

Nacho Monreal baru membuka keunggulan untuk tuan rumah lewat golnya di menit 16. Bermula dari tendangan bebas di sisi kanan, bola di angkat ke tiang jauh. Kemelut terjadi dimulut gawang dan Nacho berhasil memanfaatkan peluang dengan sukses menyarangkan gol ke gawang lawan.

Unggul 1-0 membuat Arsenal terus meningkatkan tensi serangannya. Berulang kali peluang tercipta namun gagal menambah keunggulan. Gol Nacho pun menutup laga di babak kedua. Memasuki paruh kedua, tuan rumah tidak mengendorkan serangannya. Lagi-lagi Lacazette kembali membuka peluang di awal di menit 49.

Lacazette nyaris menambah keunggulan jika tendangannya tidak di blok oleh kiper Duffy, begitu pula dengan peluang yang dibuat Ramsey yang terbuang percuma karena tendangannya melenceng jauh dari arah gawang. Arsenal berhasil menambah keunggulan lewat kaki A. Iwobi di menit 56 usai menerima umpan dari Alexis Sanchez.

Gol tercipta melalui serangan yang tersusun rapi, bola dikuasai Alexis di dalam kotak penalti dan bintang Chile itu coba mendorongnya menggunakan tumit untuk dieksekusi Iwobi.

Unggul 2-0 membuat Arsenal terus menggandakan serangannya, sedangkan tim tamu coba bertahan dan sepertinya sulit keluar dari tekanan.Peluang demi peluang tercipta di gawang Brighton namun gagal di penyelesaian akhir. Sementara tim tamu hanya sesekali menciptakan peluang namun juga tak membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, kedudukan tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Arsenal. Hasil positif ini pun mendorong Arsenal ke peringkat 5 papan klasemen dengan perolehan 13 poin dari 4 kemenangan satu seri dan menelan dua kali kekalahan. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!