Tak Peduli dengan Persaingan, Begini Kata Awan Setho Saat Dipanggil ke Timnas Senior – Fajar Sport
News Update

Tak Peduli dengan Persaingan, Begini Kata Awan Setho Saat Dipanggil ke Timnas Senior

FAJAR SPORT, JAKARTA – Sempat berjaya dengan Timnas U-19 di tahun 2013-2014 lalu. Namun, nama Awan Setho Raharjo langsung jarang dilihat di tim utama Timnas Indonesia.

Bahkan, setelah Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih Timnas, Awan Setho tak pernah dipanggil sekalipun untuk membela tim Garuda. Namun, kali ini berbeda . Kiper Bhayangkara FC itu sudah mendapat surat panggilan dari PSSI untuk membela Timnas di laga uji coba menghadapi Kambodja, di Stadion Patriot, 4 Oktober mendatang.

Meski begitu, Awan Setho mengakui sempat tak percaya dan tak membayangkan bisa terpanggil saat usianya belum masuk senior. Dia merasa tak sia-sia bekerja keras selama ini. “Ya, alhamdulillah sudah ada surat pemanggilannya. Alhamdulillah perjuangan dan latihan saya selama ini tidak sia sia,” katanya.

Di timnas, Awan Setho kemungkinan tak menjadi kiper utama. Pasalnya, dia harus bersaing dengan Andritany Ardhyasa yang kerap menjadi pilihan utama.

Kemudian, ada sosok Satria Tama yang selama ini juga tampil apik saat memperkuat Timnas U-22 di SEA Games beberapa waktu lalu.

Awan Setho menegaskan, dirinya tak akan menyia-nyiakan pemanggilan ini dan bakal berusaha keras untuk bisa lolos dalam persaingan. Bagi dirinya, pemilihan ini bisa jadi pintu untuknya ke depan terus bisa menjadi langganan timnas. “Untuk urusan main nanti saja. Pastinya saya senang atas pemanggilan ini,” tegasnya.

Selama ini, keberadaan sosok kiper utama Timnas sudah menjadi langganan Kurnia Meiga Hermansyah. Tapi, seiring kondisinya yang tak kunjung membaik dari sakit, membuat Andritany yang biasanya kiper kedua timnas menjadi pilihan utama. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!