Guardiola Beberkan Kunci Kemenangan Atas Chelsea

by
Soccer Football - Premier League - Chelsea vs Manchester City - Stamford Bridge, London, Britain - September 30, 2017 Manchester City's Kevin De Bruyne celebrates scoring their first goal with team mates REUTERS/Eddie Keogh EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

FAJAR SPORT, INGGRIS – manchester City berhasil mengalahkan petahana Premier League Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (30/9) pada pekan ke-7 dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat klub asuhan Pep Guardiola menjaga posisi mereka di puncak klasemen, serta melanjutkan performa tak pernah kalah di tujuh laga mereka. Gol tunggal City diciptakan oleh Kevin De Bruney pada menit ke-67 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Menurut Guardiola, kemenangan ini didapat atas dasar bermain yang berani dan mengamankan lini belakang dengan baik. “Kami bermain dengan berani, menguasai bola, membuat tekanan di daerah yang tinggi. Kami juga bisa memprovokasi mereka di menit akhir untuk bermain dengan bola panjang lewat Marcos Alonso,” beber Guardiola.

Dijelaskan pula, sistim pertahanan yang baik dan rapih itu membuat penyerang Chelsea tak memiliki kesempatan untuk memainkan bola di depan gawang City. Sakin frustasinya pemain Chelsea, mereka lebih banyak memainkan bola-bola umpan jauh, tapi kesiapan John Stones dan Nico Otomendi cukup baik.

“Stones dan Otamendi sangat menakjubkan dengan membuat garis pertahanan tinggi. Anda tahu betapa sulitnya melakukan hal ini dengan lawan seperti Morata, Eden [Hazard] dan Willian. Jika mereka dapat bola, maka Anda akan mati,” jelasnya.

Pelatih asal Spanyol itu juga memberikan pujian kepada tiga pemain mudanya di depan, yakni Gabriel Jesus, Raheem Sterling dan Leroy Sane. “Tiga pemain ini tampil luar biasa, mereka tidak membiarkan Chelsea sempat memikirkan atau mendistribusikan bola dari belakang,” tutup Guardiola. (Aiy/Fajar).

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *