Susah Payah Kalahkan Shakhtar Donetsk, Ini Kata John Stones – Fajar Sport
News Update

Susah Payah Kalahkan Shakhtar Donetsk, Ini Kata John Stones

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan lawannya Shakhtar Donetsk pada lanjutan fase grup F Liga Champiosn di Etihad Stadium, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guartdiola butuh 48 menit untuk bisa menjebol gawang Shakhtar. Artinya, tuan rumah harus bermain tanpa gol di babak pertama. Ini menandakan Shakhtar bukanlah klub yang lemah untuk bisa dikaklahkan begitu saja.

Laga yang dimenangkan oleh City itu tidak banyak berbuat di babak pertama. Shakhtar mampu memberikan tekanan dan perlawanan sengit. Mereka juga mampu mengimbangi permainan David Silva cs. Namun, di babak kedua, tim tuan rumah berhasil mengambil alih permainan dan berhasil menjebol gawang Shakhtar.

Gol kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruney dan Raheem Sterling. Pada laga itu, City bisa unggul lebih besar, apabila tendangan penalti Sergio Aguero berbuah gol, tapi tendangan penalti pemain asal Argentina itu tak mampu merobek jala Shakhtar.

“Kami tahu mereka tim yang bagus. Kami melakukan penelitian terhadap mereka dan kami tahu mereka bisa bermain menyerang dari belakang. Ini adalah salah satu tim pertama yang datang ke Etihad dan bermain seperti itu,” akui Jhon Stones usai pertandingan.

“Saya pikir pressing tinggi kami brilian dan kami menghentikan mereka keluar menyerang kami, di mana pujian untuk para pemain depan,” sambungnya.

Atas permainan itu, pemain internasional Inggris ini mengakui kehebatan Shakhtar yang mampu bermain menyerang dan memberikan rasa hormat sekaligus mentalitas pemenang pada mereka. “Kami tahu mereka adalah tim yang hebat dan kami menunjukkan rasa hormat pada mereka. Bagi fans dan orang yang tak tahu tentang Shakhtar, saya pikir mereka datang ke sini dan menunjukkan apa yang mereka sukai dan itulah mengapa mereka berada di Liga Champions,” ucapnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!