Sstttt!! Dua Gol Ronaldo Akhiri Kutukan Real Madrid di Signal Iduna Park – Fajar Sport
Hasil

Sstttt!! Dua Gol Ronaldo Akhiri Kutukan Real Madrid di Signal Iduna Park

FAJAR SPORT, JERMAN – Real Madrid berhasil memetik tiga poin di markas Borussia Dortmund pada lanjutan penyisihan grup H Liga Champions, Rabu (27/9) dini hari WIB.

El Real sukses mempermalukan tuan rumah dengan kemenangan meyakinkan 3-1. Mega bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo sukses menyarankan dua gol ke jala Dortmund dan satu gol lainnya dicetak oleh Gareth Bale. Sementara satu gol tuan rumah dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan atas Dortmund di markas mereka ini tak sekedar mengukuhkan El Real bercokol di puncak klasemen grup, tapi lebih pada mengakhiri kutukan tak pernah menang di markas Dortmund sejak 1958 silam. Pertandingan berlangsung cukup ketat sejak kick off. Silih berganti menyerang dipamerkan kedua tim.

Gareth Bale sukses membuka kebuntuan di menit ke-18 usai menerima umpan cantik dari rekannya Dani Carvajal. Bale langsung menyambutnya dengan tendangan voli yang membuat Roman Burki hanya terpaku melihat bola merobek gawangnya. 1-0 Madrid unggul.

Dortmund beraksi atas gol Bale. Serangkaian serangan dibangun Aubameyang, Mario Goetze serta Andriy Yarmolenko tapi selalu berujung gagal. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga jeda.

Masuk babak kedua, Ronaldo dan Bale benar-benar membuat tuan rumah makin frustasi. Laga yang baru saja berjalan lima menit itu berbuah hasil. Ronaldo menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 setelah menuntaskan assist dari Bale yang berujung gol.

Dortmund sempat membuat pertandingan kembali berjalan menegangkan setelah Aubameyang memperkecil ketinggalan timnya pada menit 54. Menerima umpan Gonzalo Castro, pemain yang diincar Madrid di bursa transfer musim panas lalu itu sukses memperdaya Keylor Navas. 1-2 skor sementara.

Gol Aubameyang seolah menghidupkan asa tuan rumah. Bayang-bayang skor 2-2 yang terjadi pada dua pertemuan terakhir kedua tim kembali menyeruak. Anak asuh Peter Bosz semakin agresif menggempur lini pertahanan Madrid. Tapi kali ini tim besutan Zinedine Zidane tampak lebih siap. Pertahanan mereka kian rapat, tapi serangan balik selalu berbahaya.

Terbukti pada menit 79, dari skema serangan balik, Luka Modric memberikan umpan terobosan kepada Ronaldo. Sekali kontrol, CR7 melepaskan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi Burki. 3-1 Madrid kembali menjauh.

Gol Ronaldo ini seolah membuat pertandingan usai, karena para pemain Dortmund semakin kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!