Hanya Karena Ini, Tevez Dikabarkan Dipecat.. Ini penjelasan Manejemen Shanghai – Fajar Sport
News Update

Hanya Karena Ini, Tevez Dikabarkan Dipecat.. Ini penjelasan Manejemen Shanghai

FAJAR SPORT, TIONGKOK – Awal pekan ini, Super Liga Tiongkok diramaikan dengan kabar pemecatan bintang Shanghai Shenhua Carlos Tevez. Meski begitu, kabar pemecatan pemain asal Argentina ini masih sebatas rumor.

Seperti dilansir dari Diario AS, rumor pemecatan Tevez berkembang ke publik pesca sang pemain mengeluarkan pernyataan pedas soal kualitas pemain lokal di Liga Tiongkok. Sebelumnya, Tevez sempat melabeli pemain lokal dengan sebutan “tidak terlalu bagus”. Dia juga mengungkapkan keraguannya bahwa Tiongkok akan mampu bersaing dalam sepak bola dengan negara-negara maju bahkan dalam 50 tahun ke depan.

Tak ingin isu tersebut berkembang liar, pihak manajemen Shanghai Shenhua buru-buru mengklarifikasi jika kabar tersebut tidak benar. Raksasa super liga itu menegaskan tidak benar jika mereka telah memecat marque player-nya terkait persoalan tersebut.

Meski diakui klub tersebut, di sisi lain Shanghai Shenhua tetap menuntut Tevez untuk menunjukkan penampilan terbaiknya untuk klub.

Apalagi, sebagaimana dilaporkan media selama ini, jika Tevez saat ini tercatat sebagai pemain dengan gaji termahal di dunia, yakni sebesar 750 ribu US Dollar atau setara Rp10 miliar per pekan.

Namun, mantan striker Manchester United yang kini berusia 33 tahun itu gagal tampil mengesankan selama ini. Ia hanya tampil di 13 pertandingan dan baru mencetak tiga gol untuk timnya.

Sontak, ketua Shanghai Shenhua, Wu Xiaohui sempat mengungkapkan kekecewaannya dengan menyebutkan bahwa Tevez tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Tevez pun kerap mendapat cemoohan dari fans Shanghai Shenhua.

Meskipun demikian, juru bicara klub, Ma Yue menolak klaim jika Tevez telah diturunkan perannya ke skuat cadangan. “Tevez tidak pernah diberitahu bahwa dia tidak memiliki tempat di tim utama, dan klaim bahwa dia menolak menjawab panggilan klub untuk bermain dengan tim cadangan tidak benar,” tulis Ma kepada Weibo, situs microblogging di Tiongkok yang paling populer.

“Seharusnya dia menyadari bahwa dia tidak akan dipilih dalam daftar awal hanya karena reputasinya. Kami memiliki lima pemain asing yang sehat. Jika dia ingin menjadi salah satu dari tiga orang yang berhak bermain, dia harus menunjukkan hal yang sebenarnya,” ungkapnya. (Aiy/Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!