Tak Berikan Sanksi, Wasit Asal Makassar Ini Terancam Dipecat – Fajar Sport
News Update

Tak Berikan Sanksi, Wasit Asal Makassar Ini Terancam Dipecat

FAJAR SPORT, JAKARTA – Laga Liga 2 antara PSIS versus PSMS di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/9/2017) lalu masih menyisakan masalah. Namun, masalah tidak terkait dengan hasil akhir pertandingan itu.

Pada laga itu, PSMS melayangkan protes kepada PSSI terkait sikap wasit yang memimpin laga tersebut. Di laga itu terjadi aksi pemukulan terhadap pemain PSMS, Derry Erlangga pada menit ke-65. Saat itu, bibir Derry berdarah lantaran dipukul pemain PSIS.

Atas laporan itu, Ketua PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan akan menjatuhkan sanksi kepada Muslimin, yang menjadi wasit di laga itu. Wasit asal Makassar ini dipercayakan menjadi pengadil di laga itu. “Kita proses. Kita lihat nanti, kalau memang mukul begitu (pemain tak ditindak), wasit kita pecat,” tegasnya di Medan, Sabtu (23/9/2017).

Edy menegaskan, sepakbola tentang sportifivitas sehingga harusnya jauh dari aksi pukul. “Jelas main bola bukan untuk memukul. Harus kita proses (laporan tersebut),” ungkapnya.

Pun setengah bercanda, Edy mengatakan pemain yang jadi korban juga salah. “Satu yang salah yang dipukul, kok mau dipukul. Kan jelas-jelas dipukul itu kelihatan. Karena tak terlatih, tak bisa mengelak,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat lawan PSIS, Ayam Kinantan-julukan PSMS, sempat unggul lebih dahulu pada babak pertama lewat gol Dimas Drajad pada menit ke-27. Namun, harus takluk lewat dua gol tuan rumah masing-masing pada menit 48 lewat gol Melcior Majefat dan Agung pada menit 87. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!