Ternyata Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Atas Thailand Itu… – Fajar Sport
News Update

Ternyata Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Atas Thailand Itu…

FAJAR SPORT, BANGKOK – Timnas Indonesia U-16 berhasil memantapkan langkah mereka menuju Piala Asia U-16 usai menaklukan tuan rumah Thailand di babak penyisihan grup G, kualifikasi Piala Asia U-16, Rabu (20/9/2017) malam.

Indonesia menang tipis 1-0 atas Thailand. Kemenangan ini membuat David Maulana dkk mengoleksi 9 poin dari tiga laga dan koleksi 22 gol, dan kokoh di puncak klasemen grup. Gol tunggal pada laga itu diciptakan oleh Amanar Abdillah pada menit ke-20. Kemenangan ini tak lepas dari strategi jitu yang dipraktekan skuat Timnas Indonesia.

“Kami menyadari potensi para pemain kami yang mempunyai kecepatan sehingga kami mengandalkan serangan balik,” kata Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

Pada pertandingan itu, Thailand banyak menggempur tapi lengah dalam pertahanan. Hingga akhirnya Indonesia dapat membobol gawang Thailand.

“Pemain Thailand juga banyak meninggalkan celah pada lini pertahanan mereka sehingga mudah bagi kami untuk memanfaatkannya,” kata Fakhri.

Sebelumnya, pada laga perdana yang berlangsung Sabtu (16/9/2017), Indonesia mendapatkan kemenangan besar 18-0 atas tim Kepulauan Mariana Utara. Kemudian pada pertandingan kedua dengan Timor-Leste pada Senin (18/9/2017), tim Merah-Putih juga meraih kemenangan yaitu 3-1.

Timnas U-16 Indonesia masih mempunyai satu laga tersisa dalam Grup G untuk menghadapi tim Laos pada Jumat (22/9/2017). Pada laga itu, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke pertandingan utama Piala Asia U-16 2018. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!