Jelang Asian Games, Eks Juara Dunia Ini Minta Atlet Jangan Banyak Ngeluh – Fajar Sport
News Update

Jelang Asian Games, Eks Juara Dunia Ini Minta Atlet Jangan Banyak Ngeluh

FAJAR SPORT, JAKARTA – Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (kemenpora) Taufik Hidayat meminta agar para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 nanti, tetap fokus untuk meraih prestasi.

Hal ini disampaikan mantan juara dunia Pebulutangkis ini, setelah banyaknya atlet Indonesia yang mengeluh soal persiapan jelang Asian Game 2018 di Jakarta dan Palembang,  baik itu Wisma, venue hingga uang akomodasi mereka. Dikatakan, hal itu biarlah Pemerintah yang menanganinya dan Atlet tetap fokus untuk perbaiki prestasinya.

“Saat ini banyak yang mikir venue, wisma dan uang akomodasi mereka. Lah kalau kaya gitu, trus siapa yang mikirkan prestasi Atlet. Hal ini yang menjadi masalah utama bagi Atlet Indonesia,” kata Taufik kepada Fajar.co.id di ruang kerjanya.

Dikatakan, para Atlet harus menyiapkan diri serta berani jujur untuk bangsa dan terkhusus buat dirinya sendiri. Pasalnya, kebanyak para Atlet ingin tampil disetiap turnamen tanpa memikirkan kondisi mereka. “Kalau Pemerintah sudah berikan uang akomodasi, uang saku dan uang triout, dan Pemerintah nagih balik hasil dari uang-uang itu. Apa yang akan kelian berikan jika tak berprestasi,” ujarnya.

Taufik juga mengakui, jika Indonesia dianggap gagal pada Sea Games 2017 kemarin di Malaysia. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan evaluasi besar-besaran guna memperbaiki prestasi di Asian Game 2018 nanti. “Semua orang ngomong soal kegagalan Indonesia di Sea Games kemarin. Kalau mencari kesalahan orang itu gampang, tapi introfeksi itu baik. Kita tetap evaluasi hasil Sea Games,” jelasnya.

Diakhir pembicaraannya, legenda Pebulutangkis Indonesia ini meminta agar para Atlet Indonesia tak usah banyak ngeluh, lebih baik fokus untuk meningkatkan prestasinya ke depan, agar selalu menjadi andalan bangsa.

“Atlet ini kan manja, dikit-dikit curhat, apload ke media Sosial dan itu menjadi makanan publik. Ngeluh terus, yang rugi Atlet itu sendiri kalau ngga prestasi. Emang kalau pas tidak dapat juara itu bisa diulang, kan Ngga. Ingat, jadi Atlet itu masanya sementara doang,” ungkapnhya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!