Sumbang Satu Gol di Laga Kontra Sociedad, Bale Jawab Tantangan Zidane – Fajar Sport
News Update

Sumbang Satu Gol di Laga Kontra Sociedad, Bale Jawab Tantangan Zidane

FAJAR SPORT, SPANYOL – Bintang Real Madrid, Gareth Bale berhasil membawa timnya unggul atas tuan rumah Real Sociedad di pekan keempat La Liga Spanyol, di Estadio Municipal de Anoeta, dini hari tadi.

Bermain di hadapan publik tuan rumah tak membuat anak asuh Zinedine Zidane bermain tertekan. Bale yang diandalkan di lini depan terlihat bermain lepas. Pasalnya, dua rekannya Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masih absen.

Sebelum laga berjalan, Zidane sempat meminta Bale agar bisa mencetak gol ke gawang lawan sedikitnya dua gol. Tujuan tantangan Zidane itu agar bisa merubah pandangan para Madridista terhadapnya selama ini.

Kendati gagal memenuhi target dua gol, namun satu gol yang ditorehkan Bale di pertandingan tersebut setidaknya bisa meredam siulan (cemoohan, red) publik Santiago Bernabeu yang dalam beberapa hari terakhir menyoroti performanya di lapangan.

Bermain dihadapan publik tuan rumah, Bale tampil lepas dan mampu membuat peluang beberapa kali. Absennya striker Karim Benzema dan sang bintang Cristiano Ronaldo membuat pergerakannya di lini depan lebih leluasa.

Terbukti, di menit 61 Bale sukses menggetarkan jala tuan rumah. Gol berawal lewat assist rekan setimnya yang mengirim bola. Menggiring bola sendirian ke jantung pertahanan Sociedad, Bale yang tinggal berhadapan dengan Rulli dengan tenang sukses mencungkil bola melewati sang kiper lawan tersebut.

Gol Bale pun menjadi gol penutup di laga tersebut untuk kemenangan tim tamu 3-1. Sebelumnya, dibabak pertama menit 19, Borja Mayoral menyarangkan bola terlebih dahulu ke gawang tuan rumah.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit 28 lewat kreasi pemainnya, Kevin Rodrigues. Namun sang pemain seakan “menganulir” golnya sendiri setalah di menit 36 melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri.

Jalannya pertandingan itu sendiri berlangsung ketat dan keras. Tuan rumah ngotot untuk mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri, sementara Real Madrid juga tak kalah berjibakunya untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Alhasil, wasit Iglesias Villanueva asal Galicia terpaksa harus merogoh saku untuk mengeluarkan lima kartu kuning masing-masing untuk tiga pemain Sociedad dan dua untuk pemain Madrid.

Kemenangan skuat Zinedine Zidane ini pun seakan mengembalikan Real Madrid ke jalur yang sebenarnya sebagai juara bertahan dan kandidat kampiun.

Los Merengues kini mulai menapaki tangga klasemen. Dengan torehan 8 poin, Real Madrid bertengger di peringkat 4 di bawah Real Sociedad, Sevilla dan seteru abadi mereka, Barcelona yang mengawali musim ini dengan torehan sempurna. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!