Jadi Top Skorer Piala AFF U-18, Egy: Hasil Kerja Sama Tim dan Penghargaan Ini Buat M Riyandi – Fajar Sport
News Update

Jadi Top Skorer Piala AFF U-18, Egy: Hasil Kerja Sama Tim dan Penghargaan Ini Buat M Riyandi

FAJAR SPORT, MYANMAR – Bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Fikri berhasil keluar sebagai top skorer Piala AFF U-16 dengan mengoleksi 8 gol pada turnamen tersebut.

Pemain berjuluk ‘Kelok Sembilan ini mencetak dua gol disetiap pertandingan sepanjang laga di Piala AFF U-18. Hanya saja, Egy tam berhasil menjebol gawang Vietnam yang saat itu kalah telak 3-0.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara ini membuka keran golnya saat menjamu tuan rumah Myanmar di laga pembuka dengan dua golnya, kemudian dilanjutkan dengan dua golnya kalah membantai Filipina dengan skor telak 9-0. Tak sampai disitu, pemain 17 tahun ini kembali menorehkan dua gol saat menghadapi Brunei Darussalam dengan skor telak juga 8-0.

Keran gol Egy berakhir di laga puncak menghadapi Myanmar untuk mencari juara tiga Piala AFF. Egy ‘Messi’ Maulana kembali menyarankan dua gol ke gawang Myanmar dari tujuh gol yang bersarang. Indonesia menang telak atas tuan rumah 7-1 pada laga tersebut.

Egy menjadi pencetak gol terbanyak unggul satu gol dari striker Myanmar, Win Naing Tun yang mencetak tujuh gol, lalu striker Timnas U-19, Rafli Mursalim dan sayap Myanmar, Myat Kaung Khant yang sama-sama mencetak enam gol.

“Alhamdulillah dengan kemenangan ini dan kami bisa meraih posisi ketiga. Ini hasil kerja keras pemain, teman-teman luar biasa mainnya. Kami bermain enjoy dan tanpa beban. Terima kasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia,” kata Egy seperti dikutip dari laman PSSI.

“Untuk gelar top skorer saya bersyukur, ini bukan karena individu saya tapi karena kerja sama dan kekompakan tim. Gelar ini saya persembahkan untuk M Riyandi, tim, keluarga dan pendukung Timnas Indonesia,” imbuh Egy.

M Riyadi adalah kiper Timnas U-19 yang cedera saat melawan Vietnam Senin (11/9) lalu. Riyadi ditarik keluar pada menit ke-40. Menurut dokter timnas, Riyandi mengalami ceera serius dan butuh waktu enam bulan untuk penyembuhan. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!